Pengembangan media interaktif berbantuan mouse mischief untuk pembelajaran materi pencernaan makanan manusia pada siswa kelas VII SMPN 1 Pakis Kabupaten Malang / Rico Kharist Zein - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media interaktif berbantuan mouse mischief untuk pembelajaran materi pencernaan makanan manusia pada siswa kelas VII SMPN 1 Pakis Kabupaten Malang / Rico Kharist Zein

Zein, Rico Kharist (2018) Pengembangan media interaktif berbantuan mouse mischief untuk pembelajaran materi pencernaan makanan manusia pada siswa kelas VII SMPN 1 Pakis Kabupaten Malang / Rico Kharist Zein. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Zein Rico Kharist. 2017. Pengembangan Media Interaktif Berbantuan Mouse Mischief Materi Sistem Pencernaan Manusia di SMPN 1 Pakis Malang. Skripsi.Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Ibrohim M.Si. (2) Dra. Hj. Nursasi Handayani M.Si. Kata kunci pengembangan mouse mischief sistem pencernaan manusia Media interaktif berbasis mouse mischief pada materi sistem pencernaan kelas VIII SMP/MTs ini dikembangkan karena ketersediaan media untuk IPA belum ada dan juga guru kurang bias untuk mengembangkan media. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan desain pengembangan media interaktif berbasis mouse mischief pada materi sistem pencernaan kelas VIII dan menguji kualitas media interaktif berbasis mouse mischief pada materi sistem pencernaan kelas VIII di SMP Negeri 1 Pakis Malang. Tahapan dalam penelitian ini meliputi ADDIE. Subjek validasi produk adalah ahli materi ahli media pembelajaran dan kelompok. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket dengan menggunakan instrumen berupa kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan ada dua yaitu teknik analisis kuantitatif dan teknik analisis kualitatif. Hasil penelitian menghasilkan flowchart dan storyboard. Menurut review kualitas multimedia interaktif adalah (1) ahli materi menunjukkan kategori sangat baik (91 13%) (2) ahli media pembelajran berada pada kategori sangat baik (89 83%) (3) praktisi lapangan menunjukkan kategori baik (94 44%) dan (4) berdasarkan hasil uji coba kelompok kecil berada pada kategori sangat baik (93 46%). 8195

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 23 Apr 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/25237

Actions (login required)

View Item View Item