Strategi Pembelajaran Seni Tari dalam Mengatasi Heterogenitas pada Era Pandemi COVID-19 di Kelas 8I SMP Negeri 4 Malang - Repositori Universitas Negeri Malang

Strategi Pembelajaran Seni Tari dalam Mengatasi Heterogenitas pada Era Pandemi COVID-19 di Kelas 8I SMP Negeri 4 Malang

Khairunnisa, Andhika (2022) Strategi Pembelajaran Seni Tari dalam Mengatasi Heterogenitas pada Era Pandemi COVID-19 di Kelas 8I SMP Negeri 4 Malang. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Penelitian ini dilatarbelakangi adanya program zonasi dalam penerimaan peserta didik baru pada jenjang SMP yang menyebabkan input peserta didik lebih heterogen. Adapun rumusan masalah terkait yaitu strategi pembelajaran seni tari untuk mengatasi heterogenitas keterampilan di kelas 8I PPST SMPN 4 Malang sekaligus penerapan strategi tersebut pada era pandemi COVID-19. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan strategi yang tepat dalam mengatasi heterogenitas keterampilan menari pada peserta didik di kelas PPST SMPN 4 Malang, serta mengenai pola pembelajaran pada era pandemi COVID-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data penelitian ini adalah pendidik seni tari di SMPN 4 Malang serta beberapa peserta didik kelas PPST. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa strategi pembelajaran yang diterapkan adalah menggunakan lebih dari satu metode pembelajaran dalam satu pertemuan. Adapun penerapan strategi pembelajaran selama era pandemi yaitu dengan mengombinasikan pertemuan daring dan luring meskipun pada masa PSBB.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Tari dan Musik
Depositing User: mr mahasiswa UM
Date Deposited: 09 Nov 2022 07:03
Last Modified: 09 Nov 2022 07:03
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/2500

Actions (login required)

View Item View Item