Pengembangan multimedia materi fungsi berbasis Java untuk siswa SMA kelas X / Ilvi Chamalia - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan multimedia materi fungsi berbasis Java untuk siswa SMA kelas X / Ilvi Chamalia

Chamalia, Ilvi (2014) Pengembangan multimedia materi fungsi berbasis Java untuk siswa SMA kelas X / Ilvi Chamalia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Chamalia Ilvi. 2014. Pengembangan Multimedia Materi Fungi Berbasis Java untuk Siswa SMA Kelas X. Skripsi Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Pembimbing (I) Dr. Susriyati Mahanal M.Pd. (II) Sitoresmi Prabaningtyas S.Si. M.Si. Kata kunci Pengembangan Multimedia Fungi. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengembangkan multimedia materi fungi berbasis java untuk siswa SMA kelas X dan (2) mengetahui kelayakan multimedia materi fungi berbasis java untuk siswa SMA kelas X. Penelitian ini menggunakan model Recursive Reflective Design and Development (R2D2). Penelitian ini telah berhasil mengembangkan multimedia berbasis java untuk materi fungi SMA kelas X. Multimedia ini berisi Kompetensi Dasar peta konsep tokoh materi glosarium daftar pustaka dan evaluasi yang dikemas dalam bentuk permainan. Multimedia diujicobakan kepada tim partisipan yang terdiri dari ahli media dan ahli materi praktisi dan pengguna produk. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket dan lembar saran yang diberikan kepada tim partisipan. Data hasil penilaian angket dianalisis menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa multimedia yang telah dikembangkan dianggap layak oleh ahli media dengan nilai 86 11% dan oleh ahli materi dengan nilai 92 19%. Multimedia yang telah dikembangkan juga dianggap layak oleh praktisi dengan nilai 92 97% dan oleh pengguna produk dengan nilai 88 97%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Sep 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/24979

Actions (login required)

View Item View Item