Strategi Pembelajaran Bahasa Arab untuk Anak - Repositori Universitas Negeri Malang

Strategi Pembelajaran Bahasa Arab untuk Anak

Nurhidayati, Nurhidayati and Ridwan, Nur Anisah (2014) Strategi Pembelajaran Bahasa Arab untuk Anak. CV. Bintang Sejahtera, Malang, Indonesia. ISBN 978-602-14734-8-1

[img] Text
Strategi Pembelajaran Bahasa Arab untuk Anak.pdf

Download (923kB)

Abstract

Pembelajaran bahasa Arab untuk anak atau Al Arabiyah lil athfa:l merupakan pembelajaran bahasa Arab untuk anak usia taman kanak-kanak dan Sekolah Dasar yang sedang berada pada tahap concrete operational, sehingga dalam pembelajarannya memerlukan banyak ilustrasi, model, gambar, dan kegiatan lain yang konkrit. Strategi pembelajaran untuk anak seusia tersebut memerlukan rancangan khusus yang harus ditangani. Pengembangan buku Strategi Pembelajaran Bahasa Arab untuk anak ini merupakan upaya untuk membantu para guru atau calon guru bahasa Arab untuk anak agar dapat merancang strategi pembelajaran bahasa Arab dengan baik. Pengembangan buku ajar ini didasarkan pada hasil penelitian yang dilakukan dengan subjek guru bahasa Arab di tingkat TK dan Madarasah Ibtidaiyah serta Sekolah Dasar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 50 % guru menghendaki dikembangkannya buku terkait dengan strategi pembelajaran bahasa Arab untuk anak.

Item Type: Book
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > L Education (General) > LMO Model Pembelajaran
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Karya Dosen FS
Depositing User: Muhammad Lukman Arifianto
Date Deposited: 08 Sep 2022 04:01
Last Modified: 08 Sep 2022 04:05
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/2463

Actions (login required)

View Item View Item