Kemampuan membaca pemahaman mahasiswa kelas khusus angkatan 1999/2000 Program Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang / oleh Desi Bintari - Repositori Universitas Negeri Malang

Kemampuan membaca pemahaman mahasiswa kelas khusus angkatan 1999/2000 Program Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang / oleh Desi Bintari

Bintari, Desi (2000) Kemampuan membaca pemahaman mahasiswa kelas khusus angkatan 1999/2000 Program Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang / oleh Desi Bintari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ProgramP endidikaBn ahasaA rabb erupayau ntukm enolongm ahasiswyaa ng latarb elakangp endidikabna hasaA rabnyak urangm emadaid enganc ara memisahkamn ahasiswbaa rum enjadid uak elas k elasb iasau ntukm ahasiswyaa ng mempunykaei mampuaanw aly angm emadadi a nk elask hususu ntukm ahasiswa yangm empunyaki emampuana walk urang.P enelitianin i dilakukanu ntuk mengetahukie mampuanm ahasiswkae lask hususd alamm embacap emahaman. Penelitiayna ngb ersifadt es kriptifk uantitatiifn i bertujuanm enjawab pertanyaa(n1 ) Bagaimanakakhe mampuamn ahasiswkae lask hususa ngkatan 19991200P0P BA F S U M dalamr nemahamwia canab erbahasAar abs ecaralit eral recognitiono r recall ( 2) Bagaimanakakhe mampuamn ahasiswkae lask husus angkata1n9 991200P0P BA F S UM dalarnm emahamwi acanab erbahasAar ab secarian ferensia l. K emarnpuamn embacpae mahamatne rsebrr.rnte liputai spek keterarnpila(n l ) mengenadla nm engungkapkakne rnbaldi etail ( 2) rnengenadla n mengungkapkkaenm balid ep okok ( 3) mengenadla nm engungkapkakne rnbali hubungasne baba kibat( 4 ) rnengenadla nm engungkapkahnu bungaann tarp aragrap (5)m engenadla nm engungkapkakne mbali si rvacana(6 ) mengingacti ri pembawaatno koh ( 7) menyimpulkanis i aacana. Populaspi enelitiana dalahm ahasisnkae lask hususa ngkatan1 99912000 PPBA FS U M. Sampepl enelitiand itentukand engante knik loral sa mpling y ang terdirdi ari l2 mahasiswrae spondenU.n tukm enguji-kemampumane mbaca pemahamadnig unakanin strumente s.I nstrumente rsebubt erupat eso byektif kemampuamn embacap emahamayna ngt erdiri dari 4 teksd an4 0 soalp ilihang anda. Hasil penelitianm enunjukkanb ahwak emampuanm embacap emahaman mahasiswkae lask hususa ngkatan1 9991200P0P BA F S U M tergolongd alam kategorbi aik.D ari 12 mahasiswrae spondenm ahasiswyaa ngd inyatakan berkemampuabna ik iebihb anyak( 75oh)d aripaday angb erkemampuaknu rang (25%).A pabilad ilihat dari per aspekm embacap enial-raiuatiiiia kap ruscliasc kemampuamn ahasiswaad alah( 1 ) kernarnpuaunre ngeladl arrr rrcrrgurrgk-apkan kembalrd etail.5 7Vo(k ategoric ukup) ( 2) kemampuanm engenadl anm engungkapkan kembaliid ep okok 6 6%( kategorci ukup)( 3) kemampuamn engenadla n mengungkapkkaenm balhi ubunganse bab-akiba8t0 %( kategorbi aik) ( a) kemampuamn eng enald anm engungkapkakne mbalih ubung an antarp ara gra p.7 7 o h (kategorbi aik) ( 5) kemampuanm engenadl an mengungkapkakne mbalii si wacana 78%( kategorbi aik) ( 6) kemampuamn engingacti ri pembawaatno koh 54% ( kategorki urang) ( 7) kemampuanm enyimpulkanis i wacana 58o(/o k ategori cukup). Berdasarkahna silp enelitiand ikemukakans arans ebagabi erikut( 1) Dalam pengajaranh endaknyad osenm enumbuhkamn otivasip adad iri mahasiswad an melatihm ahasiswad enganla tihanlatihant erutamab erkaitand engank eterampilan membacay angk urangd ikuasaio leh mahasiswa(.2 ) Kepadap eneli ti selanjutnya agarm enelitik emampuanla in sepertik emampuanm enulisa taub erbicaraa gar diketahuia pakahp enerapakne lask hususi ni menrbuahkahna sily angb aikjuga pada keterampilanla in. (3) Kepadam ahasiswake lask hususy angm asihm emiliki kemampuanm embacap emahamank urang agarm eningkatkank emampuanm ereka denganle bih memperhatikadna nm encermatiis i bacaank etika melakukanp roses membac

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Arab (ARA) > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Jan 2000 04:29
Last Modified: 09 Sep 2000 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/246102

Actions (login required)

View Item View Item