Penggunaan media teks cerita bergambar untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VII full day MTs Zainul Hasan Genggong Pajarakan Probolinggo / Lailatul Ikrimiah - Repositori Universitas Negeri Malang

Penggunaan media teks cerita bergambar untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VII full day MTs Zainul Hasan Genggong Pajarakan Probolinggo / Lailatul Ikrimiah

Ikrimah, Lailatul (2016) Penggunaan media teks cerita bergambar untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VII full day MTs Zainul Hasan Genggong Pajarakan Probolinggo / Lailatul Ikrimiah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ikrimah Lailatul. 2016. Penggunaan Media TeksCeritaBergambaruntukMeningkatkanKeterampilanBerbicaraSiswaKelas VII MTs ZainulHasanGenggongPajarakanProbolinggo. Skripsi JurusanSastra Arab Program StudiS1 PendidikanBahasa Arab FakultasSastra UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (1) Prof. Dr.NurulMurtadho M.Pd. (2) Dr. Ahmad MunjinNasih S.Pd. M.Ag. Kata Kunci mediateks ceritabergambar keterampilanberbicara. Keterampilan berbicara siswa kelas VII Full Day MTs Zainul hasan Genggong belum optimal. Pembelajaran menggunakan metode gramatikal terjemah dan monoton. Proses pembelajaran belum memanfaatkan media pembelajaran yang memadai. Penelitianinibertujuanuntukmendeskripsikan (1) Proses pembelajaranberbicarabahasa Arab denganmenggunakanteksceritabergambarpadasiswakelas VII MTs Full Day ZAHA (Zainul Hasan) 1 GenggongPajarakanProbolinggo dan (2) Hasilpembelajaranberbicarabahasa Arab denganmenggunakanteksceritabergambarpadasiswakelas VII MTs Full Day ZAHA 1 GenggongPajarakanProbolinggo. PenelitianinimenggunakanRancangan PenelitianTindakanKelas (PTK).Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus masing-masing siklus terdiri dari 4 tahap yaitu perencanaan (planning) pelaksanaan tindakan (action) observasi (observing) dan refleksi (reflecting).Datapenelitianberupa nilaihasilbelajardanhasil catatan dari pengamatan/observasi terhadap proses pembelajaran yang dilakukan peneliti selama pembelajaran berlangsung. Data dianalisis dengan beberapa langkah yaitu tes kemampuan berbicara wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan(1) penerapan media teksceritabergambarpadasiklus 1 belumberhasildenganbaik SKM yang dicapaihanya 62 5 %danbelummencapaikriteriakeberhasilansebesar 75%. (2) penerapan media teksceritabergambarpadasiklus 2 dinyatakansudahberhasilkarenahasilsiswamencapai KKM sebanyak 87 5% danmelebihikriteriakeberhasilansebesar 75 %. Saran yang dapatpenulisberikandaripenelitianiniadalah (1) Bagi guru bahasa Arabdapatmenggunakan media teksceritabergambaruntukmeningkatkanketerampilanberbicara. (2) Bagipenelitiselanjutnya untukmenerapkan model pembelajaranyang lain danmemodifikasinyasesuaidengankarakterdankondisisiswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Arab (ARA) > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/245582

Actions (login required)

View Item View Item