Test-wiseness item analysis on SMAN 1 Kediri's selection tests in the English subject / Rica Naza Qimala - Repositori Universitas Negeri Malang

Test-wiseness item analysis on SMAN 1 Kediri's selection tests in the English subject / Rica Naza Qimala

Qimala, Rica Naza (2013) Test-wiseness item analysis on SMAN 1 Kediri's selection tests in the English subject / Rica Naza Qimala. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Test-Wiseness UjianSeleksi AnalisisButir Tujuanpenelitianiniadalahuntukmenganalisatest-wiseness yang adapadatiga set ujianseleksi di SMAN 1 Kediri. Penelitianinifokuspadatigahal yaitutipetest-wiseness yang muncul di ujianseleksi frekuensikemunculannya dananalisisbutirsoalpadabutir-butir yang mempunyaitest-wiseness. Karenatujuanpenelitianiniadalahuntukmenelitielemen-elementest-wisenesspadaujianseleksi makapenelitianinimenggunakanpenelitiankuantitatifsebagaidesainpenelitian.Lebihlanjut frekuensidarikemunculantest-wiseness di tiga set ujianbahasaInggris di SMAN 1 Kediri jugaakandihitungsecarastatistik. Selainitu analisisbutirjugaakandicekmenggunakan data dariujianseleksi yang diadakanpadatigakelaspadajenjang SMP kelas 9. Penelitianinimenggunakansembilantipetest-wisenesssebagaipanduanuntukmenganalisisbutirsoal. Sembilan tipetersebutadalahgrammatical help association length overlapping distractors absurd-specific distractors spelling give away order of answer dan number of alternatives. Penelitianinimenunjukkanbahwadarisembilantipetest-wiseness adalimatipe yang ditemukan di tiga set ujianseleksi. Lima tipetersebutadalahgrammatical help yang ditemukan di ujianseleksitahun 2010 association yang adapadaujianseleksitahun 2012 lengthdanoverlapping distractors yang adapadatahun2011 dan 2012 danjugaabsurd-specific alternatives yang adapadaujianseleksitahun 2011. Berdasarkanfrekuensinya dapatdisimpulkanbahwadaritiga set ujianseleksi test-wisenesshanyamunculdenganporsi yang kecil. Lebihlanjut frekuensitest-wisenesspadaujianseleksi di tahun 2010 hanya 4% 5% padaujianseleksitahun 2011 dan 10% padaujianseleksitahun 2012. Secaraumum total frekuensidarikeberadaantest-wisenesspadaujianseleksiadalah 6.3%.Dalamkaitannyadengananalisisbutir hasilanalisamenunjukkanbahwasebagianbesarbutirsoal yang mempunyaitest-wisenessadapada level kesulitan yang mudahdansangatmudah. Lebihjauhlagi meskipunbeberapabutirsoalmempunyaidistraktor yang tidakefektif yang tidakdapatmembedakankompetensi yang dimilikiolehpesertates reliabilitasdaritiga set soalujianseleksiberadapada level tengah tinggi dansangattinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 May 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/245134

Actions (login required)

View Item View Item