The evaluation of the contextuality of the first semester eleventh grade English student workbook of Saint Joseph Catholic Senior High School Malang / Albertus Bima Bonimas - Repositori Universitas Negeri Malang

The evaluation of the contextuality of the first semester eleventh grade English student workbook of Saint Joseph Catholic Senior High School Malang / Albertus Bima Bonimas

Bonimas, Albertus Bima (2013) The evaluation of the contextuality of the first semester eleventh grade English student workbook of Saint Joseph Catholic Senior High School Malang / Albertus Bima Bonimas. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Bima Albertus 2010. The Evaluation of the Contextuality of the First Semester Eleventh Grade English Student Workbook of Saint Joseph Catholic Senior High School Malang.Tesis JurusanSastraInggris FakultasSastra UniversitasNegeri Malang. Pembimbing Dr. MirjamAnugerahwati M.A. Kata Kunci materi-materitambahan catatandanlatihan grammar kontekstualitas. Dalam pengajaran dan pembelajaran Bahasa Inggris materi-materi tambahan memiliki peran penting untuk menambah materi dalam buku paket yang bagaimanapun tidak akan pernah bisa memenuhi kebutuhan murid secara sempurna. Di SMAK Santo Yoseph Malang materi-materi tambahan diberikan dalam bentuk catatan dan latihan-latihan grammar yang disebut sebagai buku kerja Bahasa Inggris siswa. Kontekstualitas merupakan sebuah aspek yang harus dipenuhi dalam setiap materi-materi tambahan yang digunakan Karen aaspek ini memberikan banyak keuntungan dan manfaat untuk murid dalam mempelajari Bahasa Inggris. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengevaluasi kontekstualitas dari buku kerja Bahasa Inggris siswa untuk kelas siswa kelas sebelas semester pertama yang digunakan di SMAK Santo Yoseph Malang. Penelitian ini menggunakan rancangan deskriptif kualitatif untuk mencapai tujuan penelitian di atas. Dalam hal ini buku kerja yang diteliti merupakan instrument utama.Data penelitian merupakan deskripsi data dari buku kerja siswa yang dilihat dari sudut pandang kontekstualitasnya. Dalam mengumpulkan data peneliti melakukan pengamatan terhapad buku kerja yang diteliti dan wawancara kepada pengembang utama dari buku kerja yang diteliti. Dalam melakukan pengamantan peneliti menggunakan elemen-elemen dari latihan grammar yang kontekstual sebagai panduan untuk mengevaluasi kontekstualitas dari buku kerja yang diteliti. Peneliti melakukan wawancara untuk mendapatkan informasi mengenai proses mengembangkan buku kerja ini. Dalam melakukan wawancara peneliti menggunakan perekam suara dan panduan pertanyaan wawancara. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa buku kerja yang diteliti konstekstual. Poin yang menunjukkan bahwa buku kerja yang diteliti kontesktual adalah bahwa buku kerja siswa ini telah memenuhi elemen-elemen teoritis dari materi tambahan yang kontekstual.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Jan 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/245048

Actions (login required)

View Item View Item