Using big book to improve the students' vocabulary mastery of the fifth grade at SDN Penataran, Pasuruan / Rizal Jaelani - Repositori Universitas Negeri Malang

Using big book to improve the students' vocabulary mastery of the fifth grade at SDN Penataran, Pasuruan / Rizal Jaelani

Jaelani, Rizal (2014) Using big book to improve the students' vocabulary mastery of the fifth grade at SDN Penataran, Pasuruan / Rizal Jaelani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Jaelani Rizal. 2014. Using Big Book to Improve the Students Vocabulary Mastery of the Fifth Grade at SDN Penataan Pasuruan. Skripsi. Jurusan Sastra Inggris Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing Drs. Fachrurrazy M.A. Ph.D Kata Kunci buku besar membaca kosakata 12288 12288 12288 12288 Sehubungan dengan temuan yang didapat pada penelitian pendahuluan yang dilakukan dikelas V di SDN Penataan Pasuruan peneliti manemukan bahwa kosakata siswa masih rendah. Berdasarkan hasil wawancara dengan guru bahasa Inggris siswa sering lupa kosakata yang sudah diajarkan. Selain itu partisipasi siswa dalam kegiatan belajar mengajar juga rendah. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini dirancang untuk meningkatkan kosakata dan partisipasi siswa dengan menggunakan buku besar. Setelah mempelajari penelitian sebelumnya tentang kegiatan membaca buku besar peneliti menemukan bahwa penggunaan buku besar dapat meningkatkan kosakata serta partisipasi siswa. Oleh karena itu rumusan masalah dirumuskan sebagai berikut Bagaimana penggunaan buku besar dapat meningkatkan kosakata siswa kelas V di SDN Penataan Pasuruan 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan dalam satu siklus. Siklus tersebut terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan penerapan pengamatan dan refleksi. Satu siklus terdiri dari dalam tiga pertemuan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Penataan tahun ajaran 2013/2014 yang terdiri dari 25 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data antara lain catatan lapangan angket wawancara tes dan lembar pengamatan. 12288 12288 12288 12288 Prosedur penelitian ini adalah sebagai berikut 1) pada pertemuan pertama peneliti membaca buku besar untuk siswa 2) pada pertemuan kedua dan ketiga siswa membaca buku besar dan peneliti menilai pengucapan siswa dan 3) peneliti mengadakan tes tulis pada pertemuan ketiga. 12288 12288 12288 12288 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat peningkatan pada kosakata siswa. Terdapat 22 (88%) siswa mencapai standar nilai minimal pada tes tulis serta 24 (92%) siswa pada tes lisan. Panggunaan buku besar juga dapat meningkatkan keaktifan siswa. Berdasarkan data yang diperoleh jumlah siswa aktif pada pertemuan pertama 20 (80%) pertemuan kedua 23 (92%) siswa aktif dan pertemuan ketiga 23 (92%) siswa aktif. Berdasarkan data tersebut kriteria kesuksesan penelitian ini sudah tercapai. Peneliti menyimpulkan bahwa penggunaan buku besar dapat meningkatkan kosakata dan partisipasi siswa. 12288 12288 12288 12288 Berdasarkan hasil penelitian tersebut peneliti menyarankan guru untuk menggunakan buku besar sebagai media alternatif untuk meningkatkan kosakata siswa. Untuk peneliti selanjutnya hasil penelitian ini dapat dijadikan rujukan dalam melakukan penelitian yang sama.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Jun 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/244995

Actions (login required)

View Item View Item