Analysis of word structure in Walt Disney Fun-To-Learn volume book / Uswatun Chasanah - Repositori Universitas Negeri Malang

Analysis of word structure in Walt Disney Fun-To-Learn volume book / Uswatun Chasanah

Chasanah, Uswatun (2014) Analysis of word structure in Walt Disney Fun-To-Learn volume book / Uswatun Chasanah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Chasanah Uswatun. 2010. Analysis Word Structure in Walt Disney Fun-To-Learn Volume Book.Skripsi Jurusan Sastra Inggris Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dra. S. Nurul Muthmainnah M.A Kata kunci susunan kata buku ber-Volume buku panduan membaca. Salah satu media untuk meningkatkan kemampuan membaca anak adalah buku ber-Volume. Buku ber-Volume berbeda dengan level book. level book memiliki tingkat kesulitan kata sesuai dengan level buku tersebut. Penelitian ini fokus pada jumlah dan peningkatan jumlah complex and compound word yang terdapat di buku ber-Volume Walt Disney Fun-To-Learn Volume 1 hingga Vulume 9 and bagaimana buku tersebut disusun sehingga kita atau apakah buku tersebut ccocok untuk panduan membaca anak. 12288 12288 12288 12288 Desain penelitian dalam penelitian ini adalah content anaysis. Penelitian ini menggunakan dua instrumen yaitu aket untuk mengtahui pendapat orang-orang tentang buku ber-volume dan lembar evaluasi untuk mengetahui apakah kata-kata dalam buku tesebut termasuk complex atau compound word.Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah complex word lebih banyak dari pada compound word. Peneliti menemukan bawah jumlah complex and compound word stucture dari volume 1 hingga volume 9 tidak berurutan. Jumblah compound word terbanyak ditemukan di Volume 8 (119 kata) dan tersedikit ditemukan di Volume 1 (38 kata). Jumblah complex word terbanyak ditemukan di Volume 5 (436 kata) dan tersedikit ditemukan di Volume 1 (143 kata). Hal ini menunjukkan bahwa peningkatan Volume pada buku ber-Volume Walt Disney Fun-To-Learn tidak dipengaruhi oleh tingkat kesulitan katanya. Volume buku ini di susun berdasarkan tingkat kesulitan subject matter. subject matter dalam buku ini adalah Alfabet (Volum 1) Matematika ( Volume 2 3 dan 4) Sains (Volume 5 6 7 8 dan 9). Jadi buku Walt Disney Fun-to-Learn tidak cocok jika digunakan sebagai buku panduan membaca anak-anak. Meskipun buku Walt Disney Fun-to-Learn memiliki gambar dan tingkat kesulitan subject matter yang semakin sulit sesuai kenaikan volume pada buku akan tetapi buku Walt Disney Fun-to-Learn tidak memiliki tingkat kesulitan kata yang semakin suit sesuai dengan urutan nomor volumenya yang menunjukkan bahwa nomor volume pada buku tidak menunjujkan tingkat kesulitan kata pada buku tersebut. 12288 12288 12288 12288 Complex dan compound word yang ditemukan pada buku ber-volume menunjukkan bahwa buku ber-Voume berbeda dengan lever book sehingga guru harus benar-benar selektif dalam memilikan buku yang cocok untuk siswanya. Guru juga harus memberi rekomendasi atau masukan kepada orang tua dalam memilih buku yang cocok sebagai panduan membaca anak-anak. Untuk peneliti selanjutnya yang melakukan penelitian pada buku anak anak ber-Volume sangat disarankan untuk fokus pada aspek lain seperi fonetis suku kata gaya sastra dan susunan kalimat karena aspek tersebut juga mempengaruhi tingkat kesulitan sebuah teks.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Jun 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/244991

Actions (login required)

View Item View Item