English instructional materials used by some SMKs of economics in Malang / Ridha Uyun Arundina - Repositori Universitas Negeri Malang

English instructional materials used by some SMKs of economics in Malang / Ridha Uyun Arundina

Arundina, Ridha Uyun (2014) English instructional materials used by some SMKs of economics in Malang / Ridha Uyun Arundina. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Arundina Ridha Uyun. 2014. English Instructional Materials Used by SMKs of Economics in Malang. Skripsi Jurusan Sastra Inggris Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing Prof. M. Adnan Latief B.A. Drs. M.A. Ph.D Kata Kunci Bahan Materi Bahasa Inggris SMK Ekonomi Malang 12288 12288 12288 12288 Bahan materi atau buku berperan sebagai kunci kesuksesan dalam proses pembelajaran namun tidak semua buku yang telah diterbitkan memenuhi persyaratan yang disarankan. Penelitian ini dimaksudkan untuk menentukan buku dari beberapa SMK Jurusan Ekonomi di Malang yang paling sesuai untuk digunakan di kelas dengan memenuhi kriteria secara fisik dan kelengkapannya fungsi dan tambahan materi yang efisien konten untuk pembelajaran keterampilan berbahasa keterkaitan buku dan kurikulum. 12288 12288 12288 12288 Dalam penelitian ini buku yang dipilih adalah buku yang digunakan kelas 11 SMK sebagai objek evaluasi dan 3 sekolah yang telah dipilih yaitu SMK PGRI 2 Malang yang menggunakan buku Kharisma Bahasa Inggris untuk SMK dan PISTA Bahasa Inggris untuk SMK kelas 11 (EIMP) SMK Adrjuna 1 Malang yang menggunakan Zamrud SMK Bahasa Inggris Modul Bahasa Inggris and Multi-Purpose English (EIMA) dan SMK Muhammadiyah 2 Malang yang menggunakan English Learner Module Class XI (EIMM). 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif-evaluatif dengan tujuan mengevaluasi dan mengkritisi buku. 12288 12288 12288 12288 Instrumen yang digunakan untuk menganalisis tiap buku adalah daftar evaluasi berjudul A Final Version of the Evaluation Checklistdan digunakan untuk mengevaluasi buku tentang fisik dan kelengkapannya fungsi dan tambahan materi yang efisien konten untuk pembelajaran kemampuan bahasa keterkaitan buku dan kurikulum. 12288 12288 12288 12288 Data dari tiap kriteria dinilai dalam bentuk prosentase. Seluruh skor dari isi buku dijumlahkan lalu dibagi dengan jumlah nilai maksimal kriteria yang telah ditentukan. Hasil akhir dari evaluasi dideskripsikan secara kualitatif dan disesuaikan dengan Minimum Limitation Basis. 12288 12288 12288 12288 Hasil analisis menunjukkan EIMA yang terdiri atas 3 buku dikategorikan sebagai buku yang baik dengan nilai akhir 68.2%. EIMP yang terdiri atas 2 buku dan EIMM memiliki kategori yang sama yaitu cukup baik tapi dengan skor yang berbeda. EIMP sebanyak 64 4% dan EIMM mencapai 61 4%. 12288 12288 12288 12288 EIMP dan EIMM perlu revisi dan pengembangan lebih lanjut akan tetapi EIMA juga masih harus memenuhi persyaratan. Disarankan kepada para peniliti lain untuk menganalisis buku-buku lain. Untuk para penulis dan penerbit mereka harus meningkatkan kualitas buku-bukunya. Untuk para guru Bahasa Inggris mereka harus memperhatikan kriteria buku yang baik ketika memilih dan mengembangkan materi dan lebih kepada isi pembelajaran untuk Jurusan Ekonomi di SMK.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Jun 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/244986

Actions (login required)

View Item View Item