The impact of the elementary-school grade to begin English learning on seventh graders' reading comprehension / Fitri Handayani - Repositori Universitas Negeri Malang

The impact of the elementary-school grade to begin English learning on seventh graders' reading comprehension / Fitri Handayani

Handayani, Fitri (2014) The impact of the elementary-school grade to begin English learning on seventh graders' reading comprehension / Fitri Handayani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Handayani Fitri. 2010. The Impact of the Elementary-School Grade to Begin English Learning on Seventh Graders Reading Comprehension. Skripsi Jurusan Sastra Inggris Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Gunadi Harry Sulistyo M.A. Key Words kemampuan membaca nilai pemahaman sekolahdasar Bahasa Inggris adalah bahasa asing pertama yang diajarkan di Indonesia berdasarkan pada Keputusan Mentri Pendidikan dan Budaya No.096/1967. Bahasa Inggris telah diajarkan di Indonesia dari tingkat sekolah dasar. Pengajaran Bahasa Inggris pada tingkat sekolah dasar di Indonesia dimulai dari waktu yang berbeda. Ini semua tergantung pada peraturan daerah masing masing. Penelitian ini menemukan ada empat perbedaan waktu dalam permulaan belajar Bahasa Inggris di sekolah dasar. Keempat perbedaan waktu itu adalah pembelajaran Bahasa Inggris yang berawal dari kelas satu kelas dua kelas tiga dan kelas empat. Peneleitian ini bertujuan untuk menjawab dua masalah utama apakah ada perbedaan kemampuan membaca siswa berdasarkan waktu permulaan mendapat pelajaran bahasa Inggris di sekolah dasar dan apabila ada perbedaan faktor faktor apa sajakah yang secara significant mempengaruhi kemampuan belajar siswa. Rancangan penelitian yang digunakan adalah ex-post facto yang melibatkan 220 responden dari semua siswa kelas 7 di SMP Negeri Karangjati Ngawi pada semester dua. Sekolah ini dipilih karena memiliki homogenitas yang tinggi terkait dengan permulaan belajar bahasa Inggrs di sekolah dasar. Data kuantitaif berupa skor yang dianalisis statistic secara deskriptif dan komparatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama ada perbedaan antara kemampuan membaca siswa berdasarkan waktu permulaan mendapat pelajaran bahasa Inggris di sekolah dasar. Namun secara statistik tidak ada perbedaan kemampuan membaca yang signifikan berdasarkan waktu permulaan mendapat pelajaran bahasa Inggris di sekolah dasar. Karena tidak adanya perbedaan yang signifikan dari kemampuan membaca siswa berdasarkan permulaan belajar bahasa Inggris di sekolah dasar tidak diperlukan adanya analisis lebih lanjut terhadap beberapa faktor yang mempengaruhi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Aug 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/244963

Actions (login required)

View Item View Item