The teaching of vocabulary at grade VIII E SMP Laboratorium State University of Malang / Lidia Bothmonamona - Repositori Universitas Negeri Malang

The teaching of vocabulary at grade VIII E SMP Laboratorium State University of Malang / Lidia Bothmonamona

Bothmonamona, Lidia (2014) The teaching of vocabulary at grade VIII E SMP Laboratorium State University of Malang / Lidia Bothmonamona. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Bothmonamona Lidia. 2014. Pengajaran kosakata di kelas VIII E Sekolah Menengah Pertama (SMP) Laboratorium Universitas Negeri Malang. Skripsi Jurusan Bahasa Inggris Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Dosen Pembimbing Aulia Apriana S.S M.Pd Kata kunci mengajar kosa kata kelas kosa kata 12288 12288 12288 12288 Pembelajaran kosakata merupakan bagian penting dan tak terpisahkan dari proses pembelajaran bahasa. Peneliti dari tesis ini berfokus pada teknik pengajaran kosakata material media dan kegiatan siswa. di classroom.It sangat penting untuk belajar kosa kata untuk mendukung penguasaan keterampilan bahasa Inggris. Bahkan banyak pelajar bahasa Inggris tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sering dihadapkan dengan masalah penguasaan kosa kata. Faktor yang paling umum yang menjadi kendala adalah terbatasnya jumlah kata menguasai dan kesulitan untuk menghafal arti dari kata-kata. Oleh karena itu perlu bagi guru untuk menerapkan metode atau teknik tertentu untuk memecahkan masalah tersebut dan membuat siswa tertarik untuk belajar bahasa Inggris. kelas percakapan di SMP Laboratorium digunakan untuk meningkatkan kemampuan siswa tentang kosa kata. Kelas percakapan di Sekolah ini memiliki alokasi waktu tersendiri dan terpisah dari kelas bahasa Inggris tetap. Kelas ini dilaksanakan satu minggu sekali selama 40 menit. Kelas ini wajib diikuti oleh semua siswa.Guru yang sama dengan guru yang mengajar kelas Bahasa Inggris regular. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan teknik pengajaran materi pembelajaran media dan kegiatan siswa dalam kelas percakapan di kelas VIII E SMP Laboratorium. Tempat penelitian adalah SMP Laboratorium kelas VIII E. Selain itu subyek penelitian adalah guru bahasa Inggris dan siswa di kelas VIII E. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Data penelitian ini adalah kelas kosakata. Informasi di kelas percakapan ini adalah teknik mengajar material media dan kegiatan siswa. Untuk mendapatkan data peneliti mengadakan dokumentasi observasi dan mewawancarai guru. Pengumpulan data dimulai dari tanggal 15 Maret 2014 sampai dengan 19 April 2014. Setelah itu peneliti menggunakan pengkodean kategori untuk menganalisis data. 12288 12288 12288 12288 Temuan dari penelitian ini adalah teknik mengajar materi media dan kegiatan siswa di kelas kosakata di kelas VIII E di SMP Laboratorium. Teknik-teknik adalah menjawab pertanyaan menghafal kata-kata mendengarkan dan melakukan dan mendengarkan dan ulangi . Materi pembelajaran adalah teks dan latihan membaca. Selain itu media pembelajaran yang digunakan adalah papan tulis dan lembar kerja siswa . Dan yang terakhir kegiatan kelas adalah menerjemahkan dan mengajukan pertanyaan. 12288 12288 12288 12288 Berdasarkan temuan peneliti dapat menyimpulkan bahwa materi yang sesuai dengan kemampuan siswa serta teknik mengajar dan kegiatan kelas yang beragam membuat siswa tertarik untuk mengikuti kelas percakapan. Jadi Peneliti memberikan saran bahwa kelas percakapan harus dibuat bervariasi dalam aspek materi media teknik dan kegiatan siswa. sehingga siswa memiliki keinginan untuk belajar keras dan dapat memahami dengan mudah pelajaran yang diberikan di kelas percakapan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Oct 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/244936

Actions (login required)

View Item View Item