Students' strategies to overcome speaking problems in ELF speaking 2 class of Statue University of Malang / Maula Khairunnisa' - Repositori Universitas Negeri Malang

Students' strategies to overcome speaking problems in ELF speaking 2 class of Statue University of Malang / Maula Khairunnisa'

Khoirunnisa', Maula (2014) Students' strategies to overcome speaking problems in ELF speaking 2 class of Statue University of Malang / Maula Khairunnisa'. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Khoirunnisa Maula. 2014. Students Strategies to Overcome Speaking Problems in EFL Speaking Classof Tertiary Level Skripsi. JurusanSatraInggris Fakultas Sastra UniversitasNegeri Malang. Pembimbing Dr. MirjamAnugerahwati M. A. Kata kunci strategisiswa problem dalamberbicara EFL tingkatuniversitas Popularitas Bahasa Inggrissebagai Bahasa yang paling banyakdigunakansebagai media komunikasitelahmembawa Bahasa Inggrismenjadialatkomunikasi di antarapenutur yang berbeda. Sekitarkuranglebih 50 negara di seluruhdunia yang telahmenggunakan Bahasa Inggrissebagaibahasaresmi. Meskipunsebenarnyadalam Bahasa Inggristerdapatempatskil yang harusdikuasai namunpenggunaan Bahasa Inggrisdewasainilebihdifokuskanpadapenguasaanskilberbicara. Kemampuanberbicaraseakan-akantelahmengalahkanketigakemampuan lain karenaperannyasebagaialatuntukberkomunikasi. Namunbukanberartiketigakemampuanlainnyadapatdiabaikanbegitusaja. Demi meningkatkankemampuansiswadalamberbicaramenggunakan Bahasa Inggris siswadisarankanuntukseringberlatih. Makadariitu di setiapjurusan Bahasa InggrispastinyaakanadakelasSpeaking yang dapatmemberikankesempatanpadasiswauntukmengemukakan ide merekasecara oral. Tetapidalamprosesnya siswadapatmendapatibeberapakesulitandalammengemukakan ide mereka. Masalah masalahdalampraktekspeakingtidakhanyadialamiolehsiswasekolahmenengah yang notabeneadalahpenutur Bahasa Inggristingkatdasar. Pada tingkatuniversitas pun siswa juga masihdapatmenjumpaimasalah masalah yang sama. Untukmeminimalisirmasalah yang terjadi siswamenggunakanbeberapastrategiuntukmengatasimasalahtersebut. Berdasarkanfenomenatersebut penelitianinidimaksudkanuntukmengulasbeberapamasalah yang dihadapiolehsiswabesertastrategi yang digunakanolehsiswauntukmengatasiketerbatasanmerekasertamemberikanbeberaparekomendasi yang terkaitdenganapa yang dapatdilakukanolehsiswaketikamenghadapimasalahdalamspeaking.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Jan 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/244914

Actions (login required)

View Item View Item