The communicativeness of the activities in "when english rings a bell" e=book for SMP and MTs 8th Graders/ Maya Deviani Sumadita - Repositori Universitas Negeri Malang

The communicativeness of the activities in "when english rings a bell" e=book for SMP and MTs 8th Graders/ Maya Deviani Sumadita

Sukmadita, Maya Deviani (2015) The communicativeness of the activities in "when english rings a bell" e=book for SMP and MTs 8th Graders/ Maya Deviani Sumadita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Sukmadita Maya Deviani. 2015.The Communicativeness of the Activities in When English Rings a Bell e-Book for SMP and MTs 8th Graders. Skripsi. Jurusan Sastra Inggris Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Johannes Ananto Prayogo M. Pd. M. Ed. Kata Kunci buku teks elektronik bahasa Inggris aktifitas komunikatif Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa buku teks bahasa Inggris yang berjudul When English Rings a Bell e-Book for SMP and MTs 8th Graders yang disusun dan diterbitkan oleh Departemen Pendidikan Nasional dalam hal kekomunikatifan aktifitas. Checklist diadaptasi dari checklists Cunningsworth (1995) Garinger (2002) Litz (2001) dan House (2012). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Peneliti menggunakan checklist sebagai instrument utama untuk mengumpulkan dan menganalisa data. Setelah menganalisa data berdasarkan pada modifikasi checklists dari beberapa ahli peneliti dapat menjelaskan kriteria yang mana yang sesuai dengan buku teks. Kemudian data diinterpretasikan menggunakan skala rasional dan angka. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa buku teks ini adalah buku yang baik dengan skor sebesar 84.72% dalam hal kekomunikatifan aktifitas. Artinya bahwa buku teks ini dapat digunakan sebagai materi belajar dan pembelajaran. Buku teks ini memperoleh skor sebesar 91.66% untuk aktifitas kerja individu pasangan dan grup 100% untuk latihan mekanis berarti dan komunikatif 100% untuk aktifitas berimbang 16.66% untuk pengenalan kosakata 100% untuk kesamaan langkah dalam unit didaksi dan 100% untuk penguatan pembelajaran. Kesimpulannya buku teks ini memiliki aktifitas yang komunikatif dan sesuai untuk digunakan sebagai materi belajar dan pembelajaran. Berdasarkan hasil penelitian disarankan bahwa guru Bahasa Inggris menggunakan hasil penelitian sebagai informasi saat mempergunakan buku teks ini dalam kegiatan belajar dan pembelajaran. Penulis dapat membuat buku EFL yang lebih baik. Peneliti selanjutnya dapat melakukan penelitian yang serupa tentang evaluasi buku teks menggunakan checklist evaluasi buku teks yang peneliti buat dan menggunakan hasil penelitian dari studi ini sebagai referensi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Aug 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/244903

Actions (login required)

View Item View Item