The main function of teaching English to young learners / Reimon Djermor - Repositori Universitas Negeri Malang

The main function of teaching English to young learners / Reimon Djermor

Djermor, Reimon (2015) The main function of teaching English to young learners / Reimon Djermor. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Djermor Reimon. 2015.MediadalamPembelajaranBahasaInggrisuntukAnak-anak.JurusanSastraInggris.Program Studi S-1 PendididkanBahasaInggris FakultasSastra UniversitasNegeri Malang. Pembimbing InayatulFariha S.S. M.A. Kata kunci media BahasaInggrisuntukanak-anak pembelajarmuda. Penelitianiniditujukanuntukmembantupara guru BahasaInggrismengimplementasikanmedia-media yang menarik bermanfaat dan sesuaidalammengajarkanBahasaInggrisuntukparapembelajarmudakhususnya di sekolahTK (Taman Kanak-Kanak).Penelitianinimendiskusikandua media yang menarik bermanfaatdansesuai yang digunakanolehparaguru BahasaInggrisdalammengajarkanBahasaInggrisuntukanak-anak. Keduamediatersebutadalahlagudankartu bergambar. Desainpenelitiandaririsetiniadalahkajiankepustakaan.Olehkarenaitu penelitimemilihdanmenganalisaberbagaiinformasimengenai media pembelajaran yang menarik bermanfaat dan sesuaidalammengajarkanBahasaInggrisuntukanak-anak. Informasitersebutdiambildaribuku-bukudanartikel-artikel.Buku-buku dan artikel-artikel tersebut tentang lagu dan kartu bergambar untuk mengajar Bahasa Inggris untuk anak-anak. Hasiltemuanpenelitianinimenunjukkanbahwakedua mediatersebutmenarik bermanfaatdan sesuai untukdiimplementasikandalammengajarkanBahasaInggriskhususnyauntukanak-anak TK (Taman Kanak-Kanak). Lagu-lagubagusuntukmemperkayakosa kata anak-anak. Kartu-kartu bergambarmerupakanmedia yang baikuntukmempresentasikan mempraktikkan danmengulangkosa kata. Berdasarkanpadahasiltemuanpenelitian dapatdisimpulkanbahwapenelitianinibisamemberikanberbagaikontribusi yang bermanfaatuntukpara guru BahasaInggrisdanparapenelitiselanjutnya.Untukpara guru BahasaInggris hasiltemuanpenelitianinidapatmemberikanmerekainformasi yang bermanfaatmengenaibeberapa media yang bisadiimplementasikandalammengajarkanBahasaInggrisuntukanak-anak. Selainitu untukparapenelitiselanjutnya hasiltemuandaripenelitianiniakanbermanfaatsebagaipengetahuandasardaripenelitianselanjutnya yang akanmerekalakukan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Aug 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/244901

Actions (login required)

View Item View Item