Using achievement cards to improve the speaking skill of seventh graders at SMP Negeri 9 Malang / Siti Lutfiyah Masruroh - Repositori Universitas Negeri Malang

Using achievement cards to improve the speaking skill of seventh graders at SMP Negeri 9 Malang / Siti Lutfiyah Masruroh

Masruroh, Siti Lutfiyah (2015) Using achievement cards to improve the speaking skill of seventh graders at SMP Negeri 9 Malang / Siti Lutfiyah Masruroh. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Masruroh SitiLutfiyah. 2015. PenggunaanAchievement CardsuntukMeningkatkanKemampuanBerbicaraSiswaKelasTujuh di SMP Negeri 9 Malang. Skripsi JurusanSastraInggris FakultasSastra UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Ali Saukah M.A. Ph.D. (II) Drs. AndiMuhtar M.A. Kata Kunci Achievement Card Meningkatkan KemampuanBerbicara Berbicaraadalahsalahsatukemampuanpenting yang harusdikuasaikarenakemampuaniniadalahintidarisebuahkomunikasi. Dapatberkomunikasiadalahtujuandariberbahasa. SiswaSekolahMenengahPertamaharusmemilikikemampuaninilebihdahulu agar merekadapatberbicarabahasaInggrisdenganbaik. Di kelas para siswamemilihuntukdiamdaripadaberbicarabahasaInggris danjuga kemampuanberbicaramerekalebihrendahdaripadakemampuan yang lain. Dengantujuanuntukmembantusiswamemecahkanpermasalahantersebut guru dapatmenggunakansebuah media sederhananya achievement card yang saatinimenjadikonsentrasidalampenelitianini. MetodedaripenelitianiniadalahPenelitianTindakanKelas.Metodeinidimualidenganmerencanakan implementasi pengamatan danrefleksi (Latief 2013 145) Penelitianinidilakukandengantujuanuntukmengetahuipeningkatankemampuanberbicarasiswadaripenggunaanachievement card. Subjekdaripenelitianiniadalahsepuluhsiswaterpilihdari VII-G di SMP Negeri 9 Malang.Penelitimemilihsepuluhsiswamenjadisiswa yang terpilihdenganalasankemudahandalampenelitian. Penelitiberperansebagaiseorang guru yang berkolaborasidengan guru BahasaInggris. Pengumpulan data daribeberapainstrumenpenelitianyaitufield note observationcheck list evaluation guide danquestionnaire. Penelitianinimenggunakan 2 siklus karena di sikluspertama kemampuanberbicaradari para siswabelummeningkat dalamaspekpengucapan kata danstrukturkalimat. Hasildaripenelitianinimenunjukkanpeningkatandarikemampuanberbicarasepuluhsiswa yang terpilihkecualiaspekpengucapan kata. Peningkataninidapatdilihatdari proses belajardanmengajar di dalamkelasdanprodukberbicara yang dihasilkanolehsepuluhsiswa yang terpilih. Untukprosesnya sepuluhsiswa yang terpilihdapattermotivasiuntukberbicarabahasaInggris di dalamkelas. Inidibuktikandengankeaktifanmereka. Untukproduknya sepuluhsiswa yang terpilihdapatmeningkatkan grammar vocabulary danpemahamannya. Tetapi merekatidakmenunjukkanpeningkatandalampengucapan kata. Berdasarkanhasildaripenelitianini penulismenyarankan agar guru BahasaInggrismenggunakan achievement card sebagai media untukmengajarsiswa yang berfokuspadakemampuanberbicara. Untukpenelitilain tepatnyamereka yang inginmelakukanpenelitian yang sama harapannyamerekadapatmelakukanpenelitian di level pendidikan yang lebihtinggi. Penelitilainnyajugadirekomendasikanuntukmelakukanpenelitian lain di kemampuanbahasa yang lain sepertimembaca menulis danmendengar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Aug 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/244847

Actions (login required)

View Item View Item