The influence of peer editing toward student's recount writing ability in X graders of SMAN 2 Blitar / Hafid Wahyu Ardiansyah - Repositori Universitas Negeri Malang

The influence of peer editing toward student's recount writing ability in X graders of SMAN 2 Blitar / Hafid Wahyu Ardiansyah

Ardiansyah, Hafid Wahyu (2015) The influence of peer editing toward student's recount writing ability in X graders of SMAN 2 Blitar / Hafid Wahyu Ardiansyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ardiansyah Hafid Wahyu 2015. The Influence of Peer-editing toward Student s Recount Writing Ability in X Graders of SMAN 2 Blitar. Skripsi Program Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Prof. Dr. H. Moh. Adnan Latief M.A. (2) Dra. Nunung Suryati M.Ed. Kata kunci menulis text recount peer-editing experimental research Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki keefektifan penggunaan metode peer-editing dalam menulis teks recount pada siswa kelas X di SMAN 2 Blitar. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain kelompok kontrol. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X1 yang dijadikan sebagai kelompok eksperimen dan kelas X3 yang dijadikan kelompok kontrol. Kelompok experimen diberikan perlakuan dengan menggunakan metode peer-editing. Sedangkan kelompok kontrol diberi perlakuan dengan menggunakan metode tanpa peer-editing. Serangkaian perlakuan pada kedua kelompok dilakukan dari bulan Februari sampai April 2015. Untuk pengumpulan data digunakan pretest dan posttest. Untuk analisa data peneliti menggunakan metode analisa kuantitatif. Setelah dianalisa maka hasil yang didapatkan adalah siswa yang diajar dengan menggunaakan metode peer-editing memberikan sumbangan efektif sebesar 6 4%. Hal ini dapat disimpulakn bahwa keefektifan metode peer-editing dalam meningkatkan kemampuan menulis recount siswa adalah sebesar 6 4%. Hal ini berarti perlakuan yang diberikan kepada kelompok eksperimen lebih baik daripada perlakuan yang diberikan kepada kelas kontrol.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Aug 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/244844

Actions (login required)

View Item View Item