Anggoro, Novrisha (2016) Developing plug and play to enhance the 7th graders' comprehension in simple present tense in SMP Islam Kunir / Novrisha Anggoro. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Anggoro Novrisha. 2015. Mengembangkan Plug and Play untukMeningkatkanPemahamanPesertaDidikKelas 7 Terhadap Tenses di SMP Islam Kunir. Skripsi JurusanSastraInggrisFakultasSastraUniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Drs. AndiMuhtar M.A (II) Dr. Suharyadi M.Pd Kata Kunci Plug and Play Simple Present Tense Simple present tense adalahmaterisalahsatumateriterpentinguntukdipelajariolehsemuamurid.Sejauhini guru BahasaInggris SMP Islam Kunirhanyabergantungpadabuku-bukuuntukmengajarkansimple present tense kepadasemuamurid.Tidakada media pendukunguntukmengajarkansimple present tense kepadasemuamurid.Ketidaktersediaan media untukmengajarkansimple present tense akanmemberikankerugiankepada guru. Selainitu pemahamansimple present tense muridkelas 7 terhadap simple present tense masihrendah.Itulahalasanpenelitiuntukmengembangkansebuah media pendukunguntukmengajarkansimple present tense yang diberinamaPlug and Play. TahapandariPlug and Play meliputiclassifying analyzing constructing dancreating. Plug and Play mengaktifkanduajeniskreatifitasyaknikreatifitaskombinasidankreatifitaseksplorasi Penelitianinibertujuanuntuk (1) Mengembangkansebuah media pendukunguntukmeningkatkanpemahamansimple present tense muridkelas 7 di SMP Islam Kunir. Desainpenelitian yang digunakanadalahPenelitiandanPengembangan yang menerapkanpendekatan ADDIE (Analyzing Designing Developing Implementing danEvaluating).Produk yang dihasilkandaripenelitianiniadalahPlug and Play yang diadaptasidaripermainan LEGO danterbuatdarikertastebal.Subjekpenelitiandaripenelitianiniadalahmuridkelas 7 offering B SMP Islam Kunir.Data dikumpulkandariinstrumenvalidasi hasillatihandariujicoba media kuisioner checklist wawancara dancatatanlapangan. Hasildaripenelitianiniadalah 1) Hasildarinilaipemakaian yang didapatdariinstrumenvalidasiadalah 90 2) HasildariujicobaPlug and Play untukmenyusunkalimatadalah 100% dariseluruhkalimattelahbenardisusunpadaujicobapertamadan 91.9% dariseluruhkalimattelahbenardisusunpadaujicobakedua 3) HasildariwawancaramenunjukkanbahwaPlug and Play mampumenjadikansiswalebihaktif 4) Terdapat 93.4% muridsetujubahwaPlug and Play telahmembantumerekauntukmeningkatkanpemahamanmerekaterhadapsimple present tense 5) MateripenyusunPlug and Play diubahdarikertasmenjadikayu. Terdapattiga saran yang diberikan.Saran pertamaadalah guru sebaiknyamenggunakanPlug and Play secaraberulang-ulang agar pemahamansiswaterhadapsimple present tense semakinkuat. Saran keduaadalahPlug and Play bisadigunakan di kurikulum 2013 dikarenakantahapan-tahapanpenggunaanPlug and Play miripdenganpendekatansaintifikkurikulum 2013. Saran terakhiradalahdiharapkanPlug and Play dapatdikembangkanuntukmengajarkantenses lain untukpeneliti-penelitiselanjutnya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Bahasa dan Sastra Inggris |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 08 Aug 2016 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2016 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/244828 |
Actions (login required)
View Item |