Pengembangan media LCMS dalam pembelajaran bahasa Inggris kelas XI semester genap tahun 2010-2011 SMK PGRI Dampit / Ferry Yanuar Hariyanto - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media LCMS dalam pembelajaran bahasa Inggris kelas XI semester genap tahun 2010-2011 SMK PGRI Dampit / Ferry Yanuar Hariyanto

Hariyanto, Ferry Yanuar (2011) Pengembangan media LCMS dalam pembelajaran bahasa Inggris kelas XI semester genap tahun 2010-2011 SMK PGRI Dampit / Ferry Yanuar Hariyanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Pengembangan LCMS Bahasa Inggris LCMS adalah teknologi yang berkaitan dengan sistem manajemen pembelajaran yang difokuskan pada manajemen pengembangan dan penerbitan konten yang biasanya akan dikirimkan melalui LMS (Learning Management System). Tujuan dari pengembangan ini adalah untuk menghasilkan suatu produk berupa media pembelajaran berbasis WEB dalam pembelajaran Bahasa Inggris Kelas XI SMK yang dapat dijadikan sebagai alternatif dalam pencapaian tujuan pembelajaran yang ditentukan dan peningkatan partisipasi dan motivasi belajar siswa. Pengembangan dilaksanakan di SMK PGRI Dampit. Pengambilan data yang digunakan meliputi instrumen angket untuk ahli media ahli materi audiens . Dalam sistematika pengembangannya terdapat langkah-langkah yang akan dilalui guna mencapai hasil yang diharapkan. Adapun tahap-tahap tersebut adalah sebagai berikut (1)tahap analisis (2) tahap perancangan evaluasi (3) tahap desain (4) tahap pengembangan media LCMS (5) implementasi terbatas (6) evaluasi formatif (7) implementasi menyeluruh.. Hasil pengembangan media LCMS. Media tersebut divalidasikan pada ahli media ahli materi dan siswa. Media LCMS ini memenuhi kriteria valid dengan hasil uji ahli media mencapai tingkat kevalidan 87 5% ahli materi mencapai tingkat kevalidan 90% Siswa mencapai tingkat kevalidan 82 6% Berdasarkan hasil pengembangan telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa Media LCMS Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas XI Semester Genap Tahun 2010-2011 SMK PGRI Dampit valid/layak digunakan sebagai media pembelajaran dalam Mata Pelajaran Bahasa Inggris. Saran yang diajukan hendaknya Media LCMS yang dihasilkan ini dapat ditindak lanjuti tidak hanya pada mata pelajaran Bahasa Inggris saja akan tetapi pada semua mata pelajaran. Perlu adanya pembaharuan secara bertahap baik konten maupun desain agar media LCMS semakin diminati dan dimanfaatkan secara maksimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 20 Sep 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/242

Actions (login required)

View Item View Item