Studi tentang faktor-faktor penghambat dan pendukung pembelajaran kimia pada program akselerasi SMUN III Malang oleh Ibnu Mukti - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi tentang faktor-faktor penghambat dan pendukung pembelajaran kimia pada program akselerasi SMUN III Malang oleh Ibnu Mukti

Mukti, Ibnu (2010) Studi tentang faktor-faktor penghambat dan pendukung pembelajaran kimia pada program akselerasi SMUN III Malang oleh Ibnu Mukti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitianin i dilakukank arenap enyelenggaraapnro gnm akselerasdi i SMUN III Malangm asihd alamt ahapu ji coba s ehinggata k lepasd ari permasalahan-permasaladhaalna mp elaksanaannyOa.le h karenait u perlu diidentifikasip ermasalahan-permasalayhaanng d ihadapio lehg uru s iswa d an sekolahd alamr nelaksanakapnro gramte rsebutT. ujuanp enelitianin i adalah mengidentifkia si faktor-faktorp enghambadta np endukungp embelajarakni mia yang dialami oleh guru dan siswa )rogram akselerasi. Datap enelitiani ni dihimpund ari hasilp engisiana ngketo leh gurud an siswap rograma kselerasAi. nalisisd atap enelitiand ilakukand enganc ara menghitungp resentasejawabarens pondenu ntuks etiapv ariabelp enelitianD. ata tersebudt ideskripsikand i kualifikasikand and isimpulkans ehinggad iperoleh faktor-f aktorp enghambadta n pendukungp embelajarakni mia padap rogram akselerasOi. leh karenai tu penelitiani ni merupakanp enelitiand eskriptif. Hasil penelitianm enunjukkanb ahwaf aktor penghambayta ngd ialamio leh guru.S emuag uruk imia programa kselerasmi engajajru ga padap rogramr eguler. Sebagianb esar( 66 7%)g uru mengajarle bih dari24 jam pelajarand alam minggu.S ebagiank ecil (33 3%)g urup emahm engikutik egiatanil miah dan pendidikanta mbahanF. aktorp endukungy angd ialamio lehg uru.S emuag uru bergelars arjanap endidikank imia berstatusg urut etap m empunyapi engalaman mengajarc ukup d and alamk erjanyag urum embentuk1 tim. Semuag uru menyusunp erangkapt embelajarand a nm enggunakamn etodec eramahd iskusi praktikum d antanyaj awab s ertad ilengkapid enganm ediap embelajarayna ng cukup.P enilaiand ilakukans ecarab erkelanjutand ant erintegrasai ntarar anah kognitif afektif psikomotorikd and itambahd enganp ortofolio.F aktor-faklor penghambayta ngd ialamio leh siswap rograma kselerasiS. ebagianb esar( 61%) siswa baik dalam kerja individu tetapi kurang suka kerja kelompok. Sebagian besar( 64%)s iswak urangp ersiapand alarnm engikutiK BM. Faktor-faktor pendukun5 nyayangdialaomleih s iswa.S ebagiabne sar( 57%)s iswam empunyai motivasi belajar yang tinggi dan cukup besar (54%) siswa memiliki peralatan belajard enganle ngkapP. adau mumnya( 8a%) siswam empunyagi urup rivatd an 89%s iswaa klif dalamm engikutpi embelajaraknim ia di kelas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Sep 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/23514

Actions (login required)

View Item View Item