Perbandingan prestasi belajar siswa kelas II yang diajar menggunakan pembelajaran kooperatif model STAD dengan konvensionalpada materi koloid diSMA Negeri 1 Lawang oleh Subiyanto - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbandingan prestasi belajar siswa kelas II yang diajar menggunakan pembelajaran kooperatif model STAD dengan konvensionalpada materi koloid diSMA Negeri 1 Lawang oleh Subiyanto

Subiyanto (2010) Perbandingan prestasi belajar siswa kelas II yang diajar menggunakan pembelajaran kooperatif model STAD dengan konvensionalpada materi koloid diSMA Negeri 1 Lawang oleh Subiyanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kimia merupakanil mu pengetahuayna ngb ersifata bstrakk arenak onsepkonsepnyma emerlukank emampuanb erFrkirs ecaraa bstrakK. emampuanb erfikir secara bstrakd apatt ercapabi ila siswad ihadapkanp adao byeka taug ambaran diskriptify angm embanguns uatuk onsep/kesimpuladna ni ni dicapaid engan menerapkamn etodep embelajaratne rtentuy angs esuaiM. etodep embelajaran yangd igunakand alamp enelitianin i adalahm etodep embelajarakno operatif modelS TAD.Tujuanp enelitianin i untukm engetahupi erbedaapnr estasbi elajar dane felctivitams odelp embelajaraSn TAD dibandingkand enganm odel pembelajarakno nvensional. Penelitianin i merupakanp enelitiane ksperimentaml urni (True lixperimental)d enganr ancanganp enelitiany angd ipilih adalahl) ttst l esto nly (lontroll Groupd esign Waktup enelitiand ilaksanakapna dab ulanA pril-Mei 2003.U ji prasyaraat nalisisy angd igunakanm eliputiu ji normalitasu ji homogenitasd a nu ji hipotesisD. alamp enelitianin i disertakajnu ga analisis deskriptift entanga ktivitass iswas elamap rosesp embelajaranA.n alisisi ni bertujuanu ntukm engelolas ikaps iswas elamap rosesp embelajarakno operatif. Hasil penelitianin i menunjukkanb ahwa ( l) sisway angd iajard engan pembelajarakno operatimf odelS TADm emilikip restasyia ngl ebiht inggi( 57 68) dibandingkansi sway angd iajard enganm etodep embelajarakno nvensional (55 63) ( 2) metodeS TAD tidak lebih efektif bila dibandingkand enganm etode konvensional (3In) teraksis iswad alamk elimaa spekp embelajaraSn TAD tergolongre ndahy aitu a .salingk etergantungapno sitif1 9% b .interakslai ngsung antars iswa1 9 25%c . pertanggungiawabainnd ividu l8% d. keefektifan kelompok1 4 25%e . keterampilanb erinteraksai ntari ndividud ank elompok 13.25o1o.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/23496

Actions (login required)

View Item View Item