Upaya meningkatkan hasil belajar siswa kelas II SMU negeri 1 Batu tentang konsep zat aditif dengan pendekatan fenomenologis oleh Mi'rojul Asyarati - Repositori Universitas Negeri Malang

Upaya meningkatkan hasil belajar siswa kelas II SMU negeri 1 Batu tentang konsep zat aditif dengan pendekatan fenomenologis oleh Mi'rojul Asyarati

Asyarati, Mi'rojul (2010) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa kelas II SMU negeri 1 Batu tentang konsep zat aditif dengan pendekatan fenomenologis oleh Mi'rojul Asyarati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Konsepte rdefinisdi alami lmu kimia banyaky angt erkaitd engan kehidupasne hari-harZi.a t aditif merupakasna lahs atuk onsepte rdefinisid i dalam kimia yang berkaitan langsung dengan kehidupan sehari-hari pada umumnya dan kesehatapna dak hususnyaK. arenai tu dalam mengajarkank onsepz at aditif harus selalud ikaitkand enganh at-haly ang pemahd ialami ataud ilihat oleh siswa. Pendekaknp engajarany ang mengaitkank onsepkonsepy ang diajarkand engan pristiwa-peristiwaa taub enda-bendaya ng teramati oleh siswad inamakand engan pendekatafne nomenologisP. endekatanfe nomenologisd alam penelitiani ni dilakukand enganc aram enghadirkanb enda-benday ang mengandungz t aditif sepertsi aosk ecap p ermen m ie instan d an minuman serbuky ang disertai dengan ceramahd i skusdi ant anyajawabt entangk egunaand and ampaknyab agi kesehataTnu. juand ari penelitianin i adalahu ntuk membandingkan(l ) prestasi belajars isway angd iajar denganp endekatanfe nomenologisd an yangt idak diajar dengapne ndekatafne nomenologis(2 ) sikapk epedulians isway angd iajard engan pendekatafenn omenologidsa ns isway angt idak diajard enganp endekatan fenomenologtiesn tangp enggunaazna t aditif dalamk ehidupans ehari-hari. Penelitianin i merupakanp enelitiane ksperimenya ngm elibatkand uak elas yaituk elase ksperimend ank elask ontrol.K elase ksperimend iajard engan menggunakapne ndekatantt nomenologiss edangkank elask ontrol diajar dengan menggunakapne ndekatank onvensionasl epertiy ang dilakukan oleh guru-guru selamian i. Populaspi enelitianin i adalahs iswak elasI I SMU Negeri I Batut ahun pelajara2n0 021200y3a ngt erdiri dari tujuh kelasd enganju mlah 286 siswa. Sampepl enelitiant erdiri dari 84 sisway ang diambil secaraa cakd ari tujuh kelas yangadayaituk elasI k sebagaki elase ksperimend ank elasI I5 sebagaki elas kontrolI.n strumenp enelitianin i terdiri dari (1) bahana jarz at aditifyang disusun berdasarkapne ndekatafne nomenologis(2 ) tes hasilb elajarz ataditif (3) tess kala sikapk epeduliatne rhadapp engguniumza t aditif.V aliditasi si dari tesh asilb elajar dant ess kalas ikaps ebesa9r 7 3ohd an96 6o/oS.e belumd igunakanu ntuk pengambiladna ta i nstrumend iujicobakanp ada4 l siswak elasI I SMU Negeri I Batu.D ari uji cobai nstrumend iperolehr eliabilitast esh asilb elajars ebesa0r 681 yangd iukurd enganm enggunakarnu musK uder-Richardso2n0 danr eliabilitast es skalas ikaps ebesa0r 854y angd iukur denganr umusA lpha.A nalisisd ata dilakukand enganc aram embandingkasnk orr ata-ratate sz at aditifuntuk kedua kelompolqk emudiand ilanjutkand engana nalisism enggunakaunj i-t

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/23405

Actions (login required)

View Item View Item