Identifikasi kesulitan belajar siswa kelas 2 dalam memahami materi laju reaksi di SMU Negeri 2 Malang tahun ajaran 2002/2003 / oleh Siti Sa'diyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Identifikasi kesulitan belajar siswa kelas 2 dalam memahami materi laju reaksi di SMU Negeri 2 Malang tahun ajaran 2002/2003 / oleh Siti Sa'diyah

Sa'diyah, Siti (2007) Identifikasi kesulitan belajar siswa kelas 2 dalam memahami materi laju reaksi di SMU Negeri 2 Malang tahun ajaran 2002/2003 / oleh Siti Sa'diyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ilmu kimia merupakans alahs atup elajarany angd ianggaps ulit olehp ara siswaS ekolahM enengahU mum (slvflJ).B elajari lmu kimia menuntutp emahaman dan penguasaakno nsepkonsepd enganb enar m enuntutk emampuanb erpikir abstrak sertap enguasaanp erhitunganm atematis.H al ini kemungkinanm engakibatkan timbulnyak esulitanb elajar.K esulitanb elajara dalahs uatuk ondisid lalamp roses belajary angd itandaid engana danyah ambatan-hambattaenr tentuu ntukm encapai hasilb elajar.s alahs atui ndikatory angd igunakanu ntukm empredikski esulitan 9d ]T siswaa dalahd enganc aram elihatd atap restasbi elajary angd icapainya. Apabila prestasib elajamyad i bawahs tandar m akay ang birsangk-utanb elum mencapaik emampuanm inimal yang dipersyaratkans ehinggad apatd ikatakans iswa tersebumt engalamki esulitanb elajar.T ujuand ari penelitianin i adalahu ntuk mengetahutiin gkatk esulitanb elajary angd ialamio leh siswas MU kelas2 dalam memahammi ateril aju reaksi. Penelitianin i adalahp enelitiand eskiptif. Populaspi enelitianin i adalahs iswa kelas 2 SMU Negeri 2 Malang tahun ajaran zoo2/2 o3 yang berjumlah 336 orang dant erbagid alamd elapank elas.u ntuk uji instrumena iamuil se-banya4kl sisw dan sampepl enelitiand iambil sebanyak8 0 sisway angm asing-masindgi ambil secara acak.I nstrumenp enelitianb erupas oal-soaml ateril aiu teatr i yan gt rdiri dari 17s oal denganr eliabilitas( rni rs) sebesa0r 762.p engambiland atad ilaksanakapna da tanggal 9 oktober 2002. Datz penelitian ini dianalisis dengan rnenggunakan gqrhitunsanp ersentasek esalahany ang dialami siswad alam menge -akans oal-soal laju reaksiy angk emudiand ikualifikasikanm enjadit ingkatk esulitan. Hasil penelitiani ni menunjukkan(l ) tingkatk esulitans iswad alam mendefinisikanla ju reaksia dalahk ecil (3s 7520)( 2 ) tingkatk esulitans iswad alam menuliskanr ymus laju reaksi adalahk ecil (25 630/o)( 3 ) tingkat kesulitans iswa dalamm enyelesaikapne rhitunganla ju reaksia dalahk ecil (il 2s%) (4) tingkat kesulitans iswad alamm enentukanp ersamaalna ju reaksia dalahk ecil e7 t%) (s) tingkatk esulitans iswad alamm enentukano rder eaksia dalahk ecil (36 2s i/o) i t ol tingkat kesulitans iswad alam memahamif aktor-faktoryang mempengaruhlia ju reaksia dalahc ukupb esar (41 72o/oD)a. ri hasilp enelitianin i aapatd iJimpulkan bahwas iswamasihm engalamki esulitanb elajarp adam ateril aju reaksit erutama dalamm emahamfia ktor-faktory angm empengaruhlai ju reaksi-.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Apr 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/22620

Actions (login required)

View Item View Item