Perbandingan keefektifan metode ceramah-diskusi kelompok melalui media fotografi dengan metode ceramah-eksperimen pokok bahasan termokimia kelas II cawu I siswa SMU Negeri 3 Malang / oleh Nunuk Kurniasih - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbandingan keefektifan metode ceramah-diskusi kelompok melalui media fotografi dengan metode ceramah-eksperimen pokok bahasan termokimia kelas II cawu I siswa SMU Negeri 3 Malang / oleh Nunuk Kurniasih

Kurniasih, Nunuk (2007) Perbandingan keefektifan metode ceramah-diskusi kelompok melalui media fotografi dengan metode ceramah-eksperimen pokok bahasan termokimia kelas II cawu I siswa SMU Negeri 3 Malang / oleh Nunuk Kurniasih. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Metodem engajamr erupakans aranain teraksia ntarag urud engans iswad i dalamk egiatanb elajarm engaja(rK BM) Karenai tu ketepatanp emilihanm etode mengajarh arusd iperhatikand enganb aik oleh gurut erutamay angb anyakm elibatkan siswas ecaraa kif. Metodem engajary angd apatd igunakano leh gurum isalnya metodec eramahm etodeta nya-jawabm etoded iskusi m etoded emonstrasmi etode eksperimenm etodep emberiantu gas m etodek aryawisatad anm etodes imulasi. Prestasbi elajary angb aikb iasanyad apatd iperolehd enganm engkombinasikan berbagami etodete rsebutD. i dalamp enelitianin i dipakait VetodeC eramah- Eksperimenm elalui LembarK erja Siswa (LKS) dan Praktikum dan meto(le ceramah-diskuski elompokm elalui Lembor Diskuci Siswa( LDS) dan Media Fotogrart sebagaiI nforntasi SkenarioK erja di Laborutoriumd alant EksperimenP enenluanA I l Reaksi Kimia. Penelitianin i bertujuanu ntukm engetahupi erbedaanke etbklifanm etode ceramah-eksperimmene laluiL KS tentange ksperimenp enentuanA H reaksik imia danp raktikumd enganm etodec eramah-diskuksei lompokm elaluiL DS disertaim edia gambarf otografiy angb erisi informasis kenarioc arak eda di laboratoriumte ntang eksperimenP enentuaAn H ReaksiK imia terhadapP okokB ahasanT ermokimiaK elas II CawuI SiswaS MU Negeri3 Malang.P enelitianin i merupakanp enelitian deskriptife ksperimentadle nganp opulasis iswaS MU Negeri3 Malangk elasI I tahun pelajaran2 001/2002se banyak7 kelas.S ampepl enelitiana dalahk elasI I-sd ank elas 116P. engumpuladna tad ilakukand engante sp restasbi elajary angt erdiri dari 15b utir soal.S elanjutnydaa tah asilb elajart ersebudt ianalisisd enganm enggunakan independenst antpleI Iest Hasil penelitianin i menunjukkanb ahwat erdapatp erbedaayna ngs ignifikan padap restasbi elajark imia sisway angd iajard enganm enggunakamn etodec eramaheksperimenm elaluiL KS danp raktikumd enganm etodec eramah-diskuksei lompok melaluiL DS danm ediaf otografis ebagaiin formasis kenariok erjad i laboratorium pokokb ahasante rmokimias ubk onsep1 8.1 .4H argaA H reaksid apatd itentukan secarae ksperimepna daG BPPm atap elajarank imia kurikulum 1999y ang disempumakanH.a sil analisisju ga menunjulikanb ahwap restasbi elajark imia siswa yangd iajard enganm etodec eramah-eksperimemne laluiL KS danp raktikurnle bih baik dibandingkadne nganm etodec eramah-diskuksei lompokm elaluiL DS dan mediaf otografis ebagaiin formasis kenariok erjad i laboratoriumd alamp enentuan AH reaksik imia p adat arafs ignifikansi5 9h.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Apr 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/22612

Actions (login required)

View Item View Item