Hubungan pemahaman persamaan reaksi terhadap prestasi hasil belajar persamaan termokimia dan hukum Hess pada materi termokimia siswa kelas II SMU Negeri I Maospati / oleh Sulastri Wijiastuti - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan pemahaman persamaan reaksi terhadap prestasi hasil belajar persamaan termokimia dan hukum Hess pada materi termokimia siswa kelas II SMU Negeri I Maospati / oleh Sulastri Wijiastuti

Wijiastuti, Sulastri (2007) Hubungan pemahaman persamaan reaksi terhadap prestasi hasil belajar persamaan termokimia dan hukum Hess pada materi termokimia siswa kelas II SMU Negeri I Maospati / oleh Sulastri Wijiastuti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Salah satu hrirmn prngajaran ilmu himia di SMU berdasarkan GBPP kurikutum SMU 1994 adalah agar siswa dapat menguasai konsep kimia dan saling kete aitnmrya serta pcnerapaffrya untuk memecahkan masalah dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam teknologi. Tujuan penelitian ini untul mengetahui hubunganp emahamanp ersarnaanr eaksi terhadap pr stasi hasil belajar penarnaan termokimia dan hukum Hess. Penelitian ini benifat korelasional pendekatan dalam pengumpulan dan pengolahand ala metrggunakante hnik regresi. Variabel dalam penelitian ini adalah pemahaman persirmarm riaksi peslasi hasil belajar psrsarnaan termokimia dan prvsia ih asiii xiajar irulur I-isis. Svbagapi rpuiasid alarrrp crrviitianir ri adalahs iswa kelas 1I SlvIlJ Negeri 1 Maospati. Tahun pelajaran 2001i2002 yang terdiri dari 8 liebs. Eari I l[.ylasl frri ut dipiliil 2 liulas stssnr adu ah (diundi) sebagais ampel penelitian. Pemahaman persamarur reaksi prestasi hasil belajar persamaafl termokimia dan prestasi basil belajar huh[n Hess dari siswa diulu dengan menggmakanles (Ibysktif crnpat pilih on juw atlarr yang rjibuai. uivir psrrclili ssndiri. Sebelum tes tersebut digunakan dilal-ukan uji coba instrumen pada 50 butir soal yang menglasilkan 28 soal va d 23 soal tidak valid dan reliabilitas s esar 0 43. Keseluruhanin strumen digunakans ebagaip engukur pemahamanp ersamaanre aksi prestashi asil belajar persamaante rmokimia dan prestasih asil belajar hukum Hess setelahs oal-soayl angt idak valid digantid and rrevisi. Ilari basil penelilian diperoleh presenlaseja waban siswa rntuk pemahaman persamaan reaksi sebesar 79 837o(baik) untuk prestasi hasil belajar persamaim termokimias ebesar6 5 099(cukup baik) dan trl uk prestasih asil belajar hr kumH ess sebesa5r 7 127dcukupb aik). Hasil analisisr egresim enrberikank esimpulanb ahwa tidak ada hubrmgany ang siglifikan antdrap ernahunan p rsamaanr eaksi terhadap prestashi asil belajar persamaante rmokimia dan prestasih asil belajart rukurrrl less.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Apr 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/22599

Actions (login required)

View Item View Item