Identifikasi kesulitan siswa kelas I SMU Negeri I Tuban dalam menyelesaikan soal-soal stoikiometri yang melibatkan persamaan reaksi / oleh Yayuk Sri Andayani - Repositori Universitas Negeri Malang

Identifikasi kesulitan siswa kelas I SMU Negeri I Tuban dalam menyelesaikan soal-soal stoikiometri yang melibatkan persamaan reaksi / oleh Yayuk Sri Andayani

Andayani, Yayuk Sri (2007) Identifikasi kesulitan siswa kelas I SMU Negeri I Tuban dalam menyelesaikan soal-soal stoikiometri yang melibatkan persamaan reaksi / oleh Yayuk Sri Andayani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Konsepd alami lmu kimia memiliki sifat yangb erjenjangK. onsepy ang diberikand i jenjangy angl ebih rendahm erupakand asard alamm empelajarki onsep konsepy anga dad i jenjangy angl ebih tinggi. Stoikiometria dalahk onsepd asary ang sangapi entingd alamm empelajarki imia lebih lanjut antaral ain ikatank imia sifat koligatifl arutand an stoikiometril arutan.T ujuanp enelitiani ni adalahu ntuk mengetahu(li) tingkatk esulitans iswak elasI SMU NegeriI Tuband alam menyelsgll.r soal-soasl toikiometriy angm elibatkanp ersamaarne aksiy ang meliputi pemahamanh ubungana ntaram assad enganm ol hubungana ntaram assa denganm assah ubungana ntaram assad enganv olume h ubungana ntarav olume denganv olume( 2) letakk dsulitany angd ialami siswak elasI SMU NegeriI Tuban dalamm enyelesaikasno al-soasl toikiometryi angm elibatkanp ersamaarne aksi. Penelitianin i merupakanp enelitiand iskriptif yangt idak memberikan perlakuaknh ususte rhadapo byekp enelitianS. ebagapi opulasdi alamp enelitianin i udalahs iswak elasI SMU NegeriI Tubant ahunp elajaran2 000/2001y angb erjumlah 233s isway angt erbagid alam6 kelas.S emuak elasy anga dad iasumsikanse bagai kelas-kelahi omogeny angb erkemampuasna mas ehinggas ampedl alamp enelitianin i diambils ecaraa cakd ari populasyi aitu denganc arau ndian.D ari 6 kelasy anga da terpilih 2 kelasy angt erdiri dan77 siswa.U ntuk memperolehd atad igunakante s identifikaski esulitante ntangm ateris toikiometryi angm elibatkanp ersamaarne aksi yangt erdiri dari l0 butir soals ubyektifyangk esemuanyvaa lid mempunyadi aya UeaaU ait tingkatk esukarana ntara0 289-0 778d ankoefisienre liabilitas0 787u ntuk soalA dan0 738u ntuk soalB . Metodey angd igunakanu ntukm enganalisidsa ta adalahd enganm enghitungp ersentasjea wabans isway angs alahd alam menyelesaikasno al-soaild entifikasit ersebut. Hasil penelitiany angd iperolehm enunjukkanb ahwa( l) tingkatk esulitan yangd ialamiiiswa kelasI SMU NegeriI Tuband alamm enyelesaikasno al-soal stoiliometri yangm elibatkanp ersamaarne aksiy angm eliputip emahamahnu bungan antaram assad enganm ol adalahk ecil sekali p emahamahnu bungana ntaram assa denganm assaa dalahc ukupb esar p emahamahnu bungana ntaram assad engan vohirnea dalahk ecil danp emahamahnu bungana ntarav olumed enganv olumea dalah kecil sekali( 2) letakk esulitany angd ialami siswak elasI SMU NegeriI Tuband alam menyelesaikasno al-soasl toikiometryi angm elibatkanp ersamaarne aksia dalahd alam rnenghitunmg ol zat( pereaksi/hasreila ksi)p adaS TPa pabilavolumdei ketahui mengkonversikasna fuanm ol ke safuanv olume padat ekanand an suhut ertentud an dalarnm enentukapne reakspi embatasB. erdasarkahna silp enelitiand i atas m aka saran-sarayna ng perlu diberikan adalahd enganm emperhatikanti ngkat kesulitan sisway angc ukupb esary aitu mengenapi emahamahnu bungana ntaram assad engan massag uruh endaknyam emperbaikki esalahanp emahamasni sway angm enjadi penyebakbe sulitant ersebutd enganm emperhatikatnin gkatk esulitand anl etak kesulitans iswag uruh endaknyam emperbanyalka gi latihan-latihans oalt entang materi-matersit oikiometriy angk urangd ipahamis iswad anm engingakt ecilnya jumlahs ampe(l 1 sekolah)d iharapkand apatd ilakukanp enelitiany angs ejenisd i sekolah-sekolalahi n.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Apr 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/22598

Actions (login required)

View Item View Item