Studi tentang pemahaman konsep kesetimbangan kimia siswa kelas II SMUN 4 Pamekasan dan kaitannya dengan kemampuan berfikir formal siswa / oleh Jumi'ati - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi tentang pemahaman konsep kesetimbangan kimia siswa kelas II SMUN 4 Pamekasan dan kaitannya dengan kemampuan berfikir formal siswa / oleh Jumi'ati

Jumi'ati (2007) Studi tentang pemahaman konsep kesetimbangan kimia siswa kelas II SMUN 4 Pamekasan dan kaitannya dengan kemampuan berfikir formal siswa / oleh Jumi'ati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ilrnu Kimia merupakans alahs atub idangs tudiI pA yangd iajarkanp adas iswa sMU KelasI sampadi engank elasI II. Materi-materyi angt erdapatd alami lmu kimia hampirs emuanyma erupakanm ateriy anga bstraky angh anyad apatd ipahamid engan baik oleh sisway angt elahm encapaki emampuanb erfikir rormafo ltinjau dari teori perkembangainn telekP iaget.s alahs atum ateriI lmu Kimia yangd iberikand i sMU adalahk esetimbangaknim ia. Materi ini meliputi konsep-konseapb strakd iantaranya adalahk esetimbangadni namih p rgeserakne setimbangadna nd iiosiasi.O leh karena untuk memahammi ateriy anga bstak tersebudt iperlukank emampuanb erfikir formal makap erlud iteliti kuantitass isway angm emahamki onsepk esetimbangaknim ia dan mencapatiin gkatb erfikir formals ertah ubungana ntarak eduanyaP. enelitianin i berhrjuan untukm engetahu(i l) perseiruses iswak elasI I yangt elahm emahammi aterik esetimbangank imia (2) telahm encapatii ngkatb erfikir formal d an( 3) adaa taut idaknya hubunganp ositif yangs ignifikana ntarap emahamakno nsepk esetimbangaknim ia siswak elasI I dengank emampuanb erfikir formal siswa. Penelitianin i adalahp enelitiand eskiptif yaitu penelitiany angb ertujuan menguraikand anm endeskripsikapne ristiwa-peristiwase bagaimanaad anyap. opulasi penelitiana dalahs iswak elasI I SMUN 4 pamekasayna ngb erjumlah7 kelasy aitu kelasI I 1-II7p rogramu mum s edangkasna mpelnyaa dalahs iiwa kelasI I2 danI I3 yangb erjumlah8 0 siswad and ipilih secarau ndian.U ntuk memperolehd atad igunakan tesB umeyd ant esp emahamanT.e sB umeyy ang telahd iterje rahkano lehA rdhana terdiri dari 24 itemd igunakanu ntukm engukurk emampuanb erfikir formals iswa dengank oefisienre liabilitas0 61.T esp emahamakno nseps iswad isusuno lehp eneliti terdiri dari 20 item yangs emuanyava lid dengank oefrsienr eliabilitass ebesa0r 79. Datad ianalisiss ecarad eskriptif. Dari hasilp enelitiand iperoleh (l) banyaknyas iswak elasI I yangt elah memahamki onsepk esetimbangaknim ia sebesa6r 5 %. ( 2) banyaknyas iiwa kelasI I yangt elahm encapatii ngkatb erfikir formal sebesa2r 6vo (3) Terdapaht ubungan positif yangs ignihkana ntarap emahamakno nsepk esetimbangaknim ia siswak elas II dengank emampuanb erfikir formal siswad engank oefisienk orelasis ebesa0r .9g

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Apr 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/22575

Actions (login required)

View Item View Item