Studi tentang ketuntasan belajar senyawa hidrokarbon siswa kelas 1 SMU Negeri I Kandat Kediri beserta faktor-faktor yang mempengaruhinya / oleh Indra Veny Agustina - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi tentang ketuntasan belajar senyawa hidrokarbon siswa kelas 1 SMU Negeri I Kandat Kediri beserta faktor-faktor yang mempengaruhinya / oleh Indra Veny Agustina

Agustina, Indra Veny (2007) Studi tentang ketuntasan belajar senyawa hidrokarbon siswa kelas 1 SMU Negeri I Kandat Kediri beserta faktor-faktor yang mempengaruhinya / oleh Indra Veny Agustina. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di kunkulum kimia 1994 SMU materi pelajaran senyawa karbon diberikan secara bertahap dari kelas I sampai dengan kelas III. Materi kelas I merupakan materi yang paling sederhanas ekaligusm erupakand asard ari materi kelas II dan m. Ini berarti materi senyawa hidrokarbon di kelas I sangat penting bagi pemahaman konsep yang benar bagi siswa. Mengingat pentingnya pemahaman konsep hidrokarbon maka penelitian ini mengungkap ketuntasan belajar siswa kelasl terhadapm asalahte rsebut. Penelitiani ni bersifatd eskriptifs ehinggad alam langkahp enelitiannyati dak perlu merumuskanh ipotesis.V ariabel diukur denganm enggunakanin strumenb erupa tes dan angket. Tes yang di maksud adalah tes obyektif berupa tes diagnostik Populasi dalam penelitian ini adalah kelas I SMU Negen I Kandat Kediri tahun ajaran 199811999S. ampel diambil secaraa cak yaitu kelas lE dan lF dengan pertimbangan di kelas 1 tidak terdapat kelas unggulan. Teknik analisa yang digunakand alam penelitian ini adalah denganc ara menghitungp ersentaseti ngl t penguasaasni swad alamm empelajarsi enyawah idrokarbonJ. umlahb utir soaly ang digunakanu ntuk penelitiana dalah3 0 yang sebelumnyate lah diuji validitas d aya beda tarafkesukaran dan reliabilitasnya. Hasil pengujian menunjukkan validitas soal berkisaar ntam0 131- 0 728 d ayab edaa ntara0 105- 0 684 t arafkesukaraann tara 0 342 - 0 842 dan reliabilitasnya diperoleh sebesar 0 839. Dari 30 soal yang diujicobakan diperoleh 6 soal yang tidak valid sehingga perlu direvisi lagi untuk dapat dipakai. Hasil analisisd ata menunjukkanb ahwa (l) Ketuntasanb elajars iswak elasI SMU NegeriI KandatK ediri terhadaph idrokarbonm asihr endahy aitu 33 o/o 34Y o dan 24 7o berturut-turut untuk penentuan rantai utama tata nama dan keisomeran hidrokarbon. (2) Minat dan kecakapan siswa untuk bisa memahami dan mengerti isi pelajarank imia rendah.( 3) Metode diskusi dalam prosesb elajar mengajark urang disukai oleh siswa dan (4) Siswa mengalami kesulitan dalam memahami konsep hidrokarbon.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Apr 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/22568

Actions (login required)

View Item View Item