Studi pengajaran zat radioaktif dengan metode ceramah dan metode diskusi terhadap prestasi belajar siswa kelas II SMU Negeri I Pakel Tulungagung / oleh Lia Kristiani - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi pengajaran zat radioaktif dengan metode ceramah dan metode diskusi terhadap prestasi belajar siswa kelas II SMU Negeri I Pakel Tulungagung / oleh Lia Kristiani

Kristiani, Lia (2007) Studi pengajaran zat radioaktif dengan metode ceramah dan metode diskusi terhadap prestasi belajar siswa kelas II SMU Negeri I Pakel Tulungagung / oleh Lia Kristiani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Prestasbi elajark imia ditentukanb erbagafia ktor d iantaranyam etode mengajar.S aati ni kegiatanb elajarm engajayr angd iharapkana dalahy angd apat melibatkans iswas ecaraa ktif dalarnp rosesb elajarm engajars ehinggam erekad apat menguasapir oduk-produkil miah melaluik egiatanil miah. Penggunaamn etode pengajarahne ndaknyad ipilih metodey angd apatm elibatkans iswau ntuki kut berpartisipasait aut erlibats ecarala ngsungd alamk egiatanb elajarm engajar. Penggunaamn etoded iskusi kelompokd iharapkans iswaa kan mempunyaip erana ktif dalamp rosesb elajarm engajars ehinggad apatm engembangkatinn gkatp enguasaan konsepnya. Penelitianin i bersifate ksperimentapl a dak elompoke ksperimend alam prosesb elajarm engajadr igunakanm etoded iskusik elompoks edangkapna da kelompokk ontrolm enggunakamn etodec eramahS. etelahe ksperimenb erakhir keduak elompokt ersebudt iberi tesp restasbi elajark imia sebanya3k 0 soald alam bentuk pilihan ganda. 30 soal yang digunakan untuk mengukur prestasi belajar kimia ada6 soaly angd irevisis etelahd iuji validitas d ayab eda t arafkesukarand an reliabilitasnyaH. asil perhitungand ayabedaa ntara0 105- 0 684 t arafkesukaran antara0 340- 0 840 v aliditasb utir soala ntara0 018- 0 728 danr eliabilitass oalt es adalah0 708.A nalisad atay angd igunakana dalahu ji-t 2 pihaky angs ebelumnya diuji normalitasd anh omogenitase bagaui ji prasyarat. Berdasarkahna sila nalisisd ata d iperolehk esimpulanb ahwa Ada perbedaayna ngs ignifikana ntarap restasbi elajars isway angd iajard engan menggunakamn etoded iskusik elompokd engans isway angd iajard enganm etode ceramahd imanad i peroleht 6 5 03d ant 66 1 65.S ertap restasbi elajark imia yatgdiajar denganm etoded iskusik elompokl ebih tinggi ( 6 7653) jika dibandingkand engany angd iajarm enggunakamn etodec eramah1 i S SlZt . Sehinggad alam pembelajaranz at radioaktif metoded iskusi lebih efektif diterapkan dibanding dengan metode ceramah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Apr 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/22557

Actions (login required)

View Item View Item