Studi tentang pelaksanaan kegiatan pengayaan dalam pembelajaran kimia serta hubungannya dengan prestasi belajar kimia siswa di SMUN sewilayah Kabupaten Malang tahun ajaran 1999/2000 / oleh Kariyati - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi tentang pelaksanaan kegiatan pengayaan dalam pembelajaran kimia serta hubungannya dengan prestasi belajar kimia siswa di SMUN sewilayah Kabupaten Malang tahun ajaran 1999/2000 / oleh Kariyati

Kariyati (2007) Studi tentang pelaksanaan kegiatan pengayaan dalam pembelajaran kimia serta hubungannya dengan prestasi belajar kimia siswa di SMUN sewilayah Kabupaten Malang tahun ajaran 1999/2000 / oleh Kariyati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertolak pada fakta yang dihadapai oleh guru di kelas berkenaan dengank etuntasanb elaiar siswa.K etuntasanb elajar siswad i sini diartikan sebagai ketercapaiand ari suatut ujuan pembelajarano leh seorangs iswa.P adak enyataannya terdapat dua kondisi prestasi belajar siswa yaitu siswa yang belum tuntas belajar dan siswa yang telah tuntas belajar. Bagi siswa yang belum tuntas belajar diberikan kegiatanr emidial yangb ertujuanu ntuk meningkatkank etuntasanb elajar siswa s mentarau ntuk sisway angt elah tuntasb elajar diberikan kegiatanp engayaand engan tr uan agars isway ang bersangkutanti dak mengganggute mannyay angb elum tuntas trlajar di sanrpingju ga untukm empertahankapnr estasbi elajars iswat ersebuat gar tidak beradad i bawahp oiensi sesungguhnyaT.u juan penelifiani ni adalahu ntuk mengetahupi elaksanaand anjenis kegiatanp engayaans ertah ubungannyad engan prestasi belajar siswa di SMUN sewilayah Kabupaten Malang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif. Populasi penelitian adalah semua siswa dan guru kimia di SMUN sewilayah KabupatenM alangy angb erjumlahl 3 SMUN. Sampepl enelitiand iambild engan tehnik rnerlristugsea mplinglsamplinbga nyakt ahapd enganju mlah sampesl ekolah sebanyak6 SMIIN sampels iswas ebanyak1 04 dan sampelg uru sebanyak6 orang. Instrumenp engumpuld atam enggunakana ngket d i manaa ngketu ntuk guru terdiri dari 21 pertanyaany ang memuats ubvariabel p rinsip belajart untasd an kegiatan pengayaans edangkana ngketu ntuk siswat erdiri dari 20 pertanyaany angm emuat subvariabepl restasbi elajar p ersepstie rhadapk egiatanp engayaadna nm inat terhadapk egiatanp engayaanS. ementarau ntuk memperolehd atat entangp restasi belajard igunakant eknik dokumentasiD. ata yang diperolehd ianalisism enggunakan tehnikp ersentasdea nk orelasip roduct-moment. Hasil penelitianm enunjukkanb ahwa sebagianb esarg uru( 66 670/od)i SMUN sewilayahK abupatenM alangj arang mengadakank egiatanp engayaanje nis kegiatan pengayaany ang dilaksanakand i SMUN sewilayahK abupatenM alang sebagianb esar (77 10%)a dalahd enganm emberikans oal-soalla tihank epadas iswad ant erdapat korelasiy angs ignifikana ntarap elaksanaakne giatanp engayaadne nganp restasi belajark imia siswad i SMUN sewrlayahK abupatenM alang

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Apr 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/22549

Actions (login required)

View Item View Item