Aplikasi model molekul FDS (flexible drinking straws) dalam upaya meningkatkan prestasi belajar siswa kelas I Madrasah Aliyah Negeri Bangkalan pada materi geometri molekul / oleh Dewi Sulistyaningsih - Repositori Universitas Negeri Malang

Aplikasi model molekul FDS (flexible drinking straws) dalam upaya meningkatkan prestasi belajar siswa kelas I Madrasah Aliyah Negeri Bangkalan pada materi geometri molekul / oleh Dewi Sulistyaningsih

Sulistyaningsih, Dewi (2007) Aplikasi model molekul FDS (flexible drinking straws) dalam upaya meningkatkan prestasi belajar siswa kelas I Madrasah Aliyah Negeri Bangkalan pada materi geometri molekul / oleh Dewi Sulistyaningsih. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada umumnya konsepkonsep yang terkandung dalam ilmu kimia bersifat abstrak- Untuk mempelajari konsepkonsep tersebut diperlukan media ) ng dapat menjelaskand an mengurangit ingkat keabstrakannyaS. alahs atum ediay ang di akan adalah media model. Dorgan media model para ahli kimia berusaha menjelaskanb erbagaip eristiwa atau prosesy ang terdapatd alamk onsepkonsepk imia yangbenifat abstrak seperti maeri geometri molekul. Pada penelitian ini diujicobakan sebuah media model berupa model molekul yang terbuat dari sedotan plastik minuman yang bersifat flelsibel atau FDS (Flcxible b nhng Straws) yang dapat mengurangi tingkat keabsfakan konsep geometri motekul mudah diMt aanOigunatan sertsmempunyai harga yang relarif muah Tujuan dari penelitiani ni adalahu ntuk mengetahuai pakaha dap erbedaany ang signrfikana ntaraF estasi belajar siswa yang diajat menggunakanm odel molekul FDS dJnganp rpstasiu etaiars iswa yang tidak diajar menggunakanm odel molekul FDS p- adam ateri geometrim olekul. Penelitiani ni merupakanp enelitiane ksperimentadl alamp endidikan Populasi dalam pcnelitian ini adalah seluruh siswa kelas I Madrasah Aliyah Negeri Bangkalan. Sampei penelitian terdiri dari dua kelas yaitu kelas I-1 dan kelas I-2. Penentuan sampelp enelitiand ilakukan secaraa cak.K elas I-l sebagaki elase ksperimend an I-2 sebagaiielask ontrol. Rancanganp enelitiany angd igunakana dalahp r9t es dan post tes dingan kelompok yang diacak. Perbedaanra ta-ratag ain skor (selisih n ilai) antara p.e to dao pos tei (yz - yr) bagi kelas eksperimea dan kelas kontrot dihitung i

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Apr 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/22523

Actions (login required)

View Item View Item