Studi tentang pelaksanaan pengajaran kimia oleh guru kimia kelas 1 berdasarkan kurikulum SMU 1994 di kabupaten Bangkalan / oleh Suimah - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi tentang pelaksanaan pengajaran kimia oleh guru kimia kelas 1 berdasarkan kurikulum SMU 1994 di kabupaten Bangkalan / oleh Suimah

Suimah (2007) Studi tentang pelaksanaan pengajaran kimia oleh guru kimia kelas 1 berdasarkan kurikulum SMU 1994 di kabupaten Bangkalan / oleh Suimah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Guru mempunyaip eranany ang pentingd alam pelaksanaanp engajaran sebagapi erencanap elaksanad an pengevaluaski egiatanb elajar mengajard i kelas. Penelitiani ni bertujuanu ntuk mengetahufi aktor-faktory angm enghambadt an mendukungp elaksanaanp engajarank imia berdasarkank urikulum SMU 1994y ang dihadapio leh guru kimia kelas 1 SMU di KabupatenB angkalan. Penelitianin i merupakanp enelitiand eskriptif.P opulasdi alamp enelitianin i berjumlah l1 orang guru kimia yang tersebar di Kabupaten Bangkalan. Sampel yang digunakan sebanyak 7 orang guru kimia. lnstrumen pengumpul data menggunakan angketb entuk tertutup (terstnrkhr) sedangkante knik analisisd atay ang digunakan adalahp rosentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat faktor-faktor yang menjadi penghambadt an faktor-faktor yangm enjadi pendukungd alamp elaksanaan pengajarank imia berdasarkank urikulum SMU 1994y ang dihadapio leh guru kimia kelas 1 SMU di KabupatenB angkalan.F aktor-faktory ang menghambaat dalah ( 1) adanyak esulitan mengembangkaTnP K yang mengacup adak etrampilanp rosesd an menggunakanm etodey ang sesuaid enganp okok bahasan(s7 14%)( 2 ) belum terlaksananyap raktikum di beberapas ekolah(42 86%)d ikarenakanb elum lersedianyab ahank imia untuk praktikum. Sedangkanfa ktor yang mendukunga dalah (1) para pengajar berasal dari LPTK jurusan kimia(100%) (2) guru kimia telah membuatp rogramp engajarand alamp elaksanaank egiatanb elajar mengajar(85 71%( 3 ) semuag uruk imia(100%)m empunyabi ebant ugasm engajar kurangd an24 jampelajaran/ minggu ( a) guruk imia(100%)te lahm enyelesaikan semua konsep dalam progam CAWU. Manfaat dari hasil penelitian ini adalah sebagaui mpanb alik kepadak epalas ekolahd an parag uru kimia kelas 1 dalam memperolehb ahanp ertimbanganu ntuk mengembangkasne muaf aktor yang mendukungp alaksanaanp engajarank imia berdasarkanK urikulum SMU 1994d an mencarij alan keluar dalamm engahdapsi emuaf aktor yang menjadik endala pengajarank imia khususnyad an IPA padap engajarank imia berdasarkanK urikulum SMU 1994 yang dihadapi para guru kimia kelas I SMU di Kabupaten Bangkalan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Apr 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/22521

Actions (login required)

View Item View Item