Studi tentang kesulitan guru dalam menyusun program pengajaran kimia berdasarkan kurikulum SMU 1994 di SMU se-kabupaten Lombok Timur NTB / oleh Titin Irmawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi tentang kesulitan guru dalam menyusun program pengajaran kimia berdasarkan kurikulum SMU 1994 di SMU se-kabupaten Lombok Timur NTB / oleh Titin Irmawati

Irmawati, Titin (2007) Studi tentang kesulitan guru dalam menyusun program pengajaran kimia berdasarkan kurikulum SMU 1994 di SMU se-kabupaten Lombok Timur NTB / oleh Titin Irmawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Padad asarnyap rogramp engajaranm erupakans uatur encanap elaksanaan pror b l mengajarv i g at a tt atasp ertimbangante rhadapt ujuan neneaiaravna ng akan ai aiii.mat ri pelajarany ang harusd iajarkan s trategib elajar lt.ie J figiiprlih atotasi atau jatatrrraktu yang tersedia serta tata cara p.iiiui tylt ii.ri. Progru. pengajarand apatb erupap rogramt ahunan p r-ogram caturwulanp rogran satuanp elajararLd an proglam rencanap engalarany ang memiliki keterkaitan rutu r.-u talin. pinelitianitti t .t riutn untukmengetahur i ffi c r- ata pelajarank imia di SMU se-KabupatenL ombok Timur NTB 1u iesutitan-iesutitan yan dihadapi dalam menyusun progran pengajaran kimia berdasarkank urikulum SMU 1994 Penelitian ini merupatan penelitian deskriptif denCT-ryPul i seluruh guru mata pelajaran kittu y i dar pada 15 SMU di wilayah ltubupaten Lombok timur NTB y g u norniZtt 30 orani guru Mengingat jumla populasi guru kimia i r..Uuttia.t 6fr [ maka seluruhp opulasid iiadikansampetpenelitian-I nstrumen p iitl U fa angket terstruktrn yang valid dengan analisis data menggunakan ieknisp ersentaseya ng selanjutnyad ikualifikasikan hasil p n titiun meriunjukkan bahwa kondisi guru kimia di s_MU serabupa- tenL Jmbok ti- N-re adalahs ebagabi erikur (l) Sebesa6r 7 o/o nt .. puf unlulusansarjanapendidikankimia (2)SebesarSTo/ogurupernah mengikutit ambahannonf ormal tefltangprogrfii p CoJu -5 Tia (3) Sebesa5r 3 % g il tt t guru tidak tetap (4) SeGJar5 0 Vo-garumempunyapi engalaman iiengajar kimia kurangd ari 6 hhun (5) Sebesa6r 0% guru mempunyatt ugas il .lebih dari Zlimrp laJ an p minggu. Hasil penelitian tentang kesulitanl r iitil v g dihadapi oleir guru dalam menyusun program pengajllan kimia yang lip 6 tahuryn ptigrut 1 IYlu programs- atuanp elajaran d an program rencana p ngu1 t- a Un sebagabi erikut (1) Sebesa8r 6% guru sangat li.igJu ni tesuti tana aiamm enentukana lokasiw aktu untuk masing-masingk onsep kimilay ang sesuaid engank etetapanG BPP (2) Sebesa6r 9% guru mengalami kesulitand alamm erumuskantu juan pembeiajaraKn husus( TPK) yangi ngin dicapai (3)SebesarT6Voglru gutu ikesulitandatrammenentukanalatdansumbermateri ii i . ti la ft SeUesa9r 2Vog urusangatm engalamik esulitand alam menentukana persepsul t p. y t siswa 1 S S ebesa7r 7o/og ru masih mengalami kesulitand alamm eningkatkanm otivasib elajars iswa

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Apr 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/22506

Actions (login required)

View Item View Item