Keefektifan pemberian latihan tersebar dibandingkan dengan pemberian latihan terpusat dalam pengajaran termokimia siswa kelas II SMU Negeri Parang Magetan / oleh Ratna Kartikawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Keefektifan pemberian latihan tersebar dibandingkan dengan pemberian latihan terpusat dalam pengajaran termokimia siswa kelas II SMU Negeri Parang Magetan / oleh Ratna Kartikawati

Kartikawati, Ratna (2007) Keefektifan pemberian latihan tersebar dibandingkan dengan pemberian latihan terpusat dalam pengajaran termokimia siswa kelas II SMU Negeri Parang Magetan / oleh Ratna Kartikawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kenyataany angdapadt iamatis aatl ni bahwas ebagianb esarp roses pengajaradni SMU diberikand enganc aram enyampaikanm ateri sebanyak banyaknykae padas iswat anpam emberikank esempataunn tukb erlatih.K ondisii ni tidakm emberikakne sempatakne padas iswau ntukr nengarnbbil agiand alanrk egiatan pembelajaraPne. nelitianin i bertujuanu ntukm engetahupi erbedaapnr estasbi elajar kimias isway angd iberi latihant ersebadr enganp restasbi elajark imia sisway ang diberil atihant erpusatD. isampingit u ingin pula diketahuim anay angl ebihe fektif antarap emberialna tihan.terpusadta nl atihant ersebaur ntukm eningkatkapnr estasi belajakri mias iswa Penelitianin i dilaksanakadni SMU NegeriI ParangMagetapna dac atur wulanI tahuna jwan200ll2002.R ancangapne nelitiany angd igunakana dalah runcangaenks perimesne mu( quasei ksperimentdael sigrrsP).o pulaspi enelitianin i adalahs iswak elasI l yangt erdiri dari 8 kelas.S ampepl enelitianin i terdin dari dua kelasy aituk elasII .l dank elasI I.2 kelasI I.l diberil atihante rpusa(ts ebagai kelompokp embandingd)a nk elasI I.2 diberi latihant erseba(rk elompoke ksperimen). Setelaphe rlakuanb erakhirk eduak elompokd iberit esp restasbi elajark imia yang samap adap okokb ahasatne rmokimiaU. ntukm engetahuaid anyap erbedaadna n yangl ebihe fektifantarala tihanl ersebard anl atihant erpusatm akad atad ianalisis denganm enggunakaunji . Hasila nalisisd atam enunjukkanb ahwat erdapapt erbedaayna ngs ignifikan snbrap restasbi elajark imia sisway angd iajard enganla tihant ersebadr enganp restasi belajakr imias isway angd iajard enganla tihant erpusatD. ari hasilp erhitungan diperolehtr it s 4 5S5e.l anjutnyadaurji jugadidapatkanbahwtxat 4 55 2 39 (ho q 01).beraprrtei stasbi elajark imia pokokb ahasante rmokimias isway angd iajar dengalna tihant ersebalre bihb aik daripadap restasbi elajark imia sisway angd iajar dengalna tihante rpusat.Hasdili atasm emebenkapne tunjukb ahwa la tihant ersebar lebihe fektifu ntukm eningkatkapnr estasbi elajark imia padap okokb ahasan termokimiad aripadlaa tihant erpusat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Apr 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/22501

Actions (login required)

View Item View Item