Perbedaan sikap dan prestasi belajar kimia antara siswa yang berasal dari madrasah tsanawiyah dengan siswa yang berasal dari sekolah menengah pertama pada kelas I di SMU NU 1 Gresik / oleh Lilis Majidah - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan sikap dan prestasi belajar kimia antara siswa yang berasal dari madrasah tsanawiyah dengan siswa yang berasal dari sekolah menengah pertama pada kelas I di SMU NU 1 Gresik / oleh Lilis Majidah

Majidah, Lilis (2007) Perbedaan sikap dan prestasi belajar kimia antara siswa yang berasal dari madrasah tsanawiyah dengan siswa yang berasal dari sekolah menengah pertama pada kelas I di SMU NU 1 Gresik / oleh Lilis Majidah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sistem pendidikan di Madrasah Tsanawiyah memiliki pedoman yang sama dengan sistem sekolah umum. Jam pelajaran dan sistern manajemennyap un tidak jauh berbedad engan sekolah umum. Biasanya perbedaannyate rletak pada muatan kurikulumnya Jika sekolah umum mementingkan pelajaran umum dengan memasukkan pelajaran agama maka Madrasah disamping mernberikan pelajaran umum lebih menekankan pada plajarm agama Islam. Dengan hal tersebut timbul berbagai pertanyaan berkaitan dengan penerimaan Gikap) siswa terhadap pelajaran kimia. Berdasarkan hal tersebut penelitian ini dilakukan dengan mengangkat permasalahan-permasalah a (nl) Adakah perbedaans ikap terhadapp elajarank imia antara siswa yang berasal dari Madrasah Tsanawiyah dan dari Sekolah Menengah Pertamap adak elasI di SMU Gresik (2) Adakahp erbedaanp restasbi elajark imia antara siswa yang berasal dari Madrasah Tsanawiyah dan dari Sekolah Menengah Pertama pada kelas I di SMU NU I Gresik Penelitian ini tergolong dalam jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas I SMU NU I Gresik masukan tahtn 2001/2002. Sampeld alam penelitian ini diambil 55 siswa dari masing-masinga sal sekolah dengan penentuan secara acak. Instrumen sikap terhadap pelajaran kimia menggrrnakanin strumen sikap terhadap IPA (TOSRA) yane dikembangakano leh Fraser dengan dimodifrkasi sendiri oleh peneliti. Pengujian hipotesis menggunakan uji t. Data nilai/prestasi diambil dari nilai raport. Dari analisis statistik dangan menggunakan uji-t diketahui bahwa terdapat perbedaan sikap dan prstasi belajar kimia antara siswa yang berasal dari Madrasah Tsanawiyah dan dari Sekolah Menengah Pertama dengan t hitung untuk sikap terhadapp elajarank imia sebesa3r 848 t tabel 2 00735s edangp restasbi elajar kimia sebesa6r 071 t tabel 2 0073p ada( u 0.05).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Apr 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/22497

Actions (login required)

View Item View Item