Identifikasi konsep sukar dan kesalahan konsep proses eksotermik dan endotermik pada siswa SMA Laboratorium Universitas Negeri Malang / Vina Agustina

Agustina, Vina (2009) Identifikasi konsep sukar dan kesalahan konsep proses eksotermik dan endotermik pada siswa SMA Laboratorium Universitas Negeri Malang / Vina Agustina. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Agustina, Vina. 2009. Identifikasi Konsep Sukar dan Kesalahan Konsep Proses Eksotermik dan Endotermik pada Siswa SMA Laboratorium Universitas Negeri Malang. Skripsi, Jurusan Pendidikan Kimia FMIPA Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (1) Dr. Fariati, M.Sc., (2) Herunata, S.Pd., M.Pd. Kata kunci: Konsep sukar, kesalahan konsep, proses eksotermik dan endotermik. Proses eksotermik dan endotermik dapat dikaji sebagai konsep konkrit dan abstrak. Sifat abstrak lebih sulit dipahami daripada konsep konkrit. Jika siswa kesulitan memahami konsep, maka akan menimbulkan konsep sukar. Konsep sukar adalah konsep dengan persentase jawaban salah siswa dari butir soal suatu konsep sama dengan atau lebih besar dari 61%. Konsep sukar siswa dapat disebabkan siswa mengalami kesalahan konsep. Kesalahan konsep ini diidentifikasi berdasarkan konsistensi siswa memilih jawaban salah pada soal yang berbeda tetapi memiliki konsep yang sama. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi konsep sukar dan kesalahan konsep proses eksotermik dan endotermik pada siswa kelas X, XI, dan XII SMA Laboratorium Universitas Negeri Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Jurusan Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Oct 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/21706

Actions (login required)

View Item View Item