Implementasi pembelajaran generatif pada perkulihan fisika dasar I dan dampaknya terhadap peningkatan prestasi belajarafisika mahasiswaProgram Studi Pendidikan Fisika tahun kuliah 2003/2004 oleh Eka Kurniawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Implementasi pembelajaran generatif pada perkulihan fisika dasar I dan dampaknya terhadap peningkatan prestasi belajarafisika mahasiswaProgram Studi Pendidikan Fisika tahun kuliah 2003/2004 oleh Eka Kurniawati

Kurniawati, Eka (2010) Implementasi pembelajaran generatif pada perkulihan fisika dasar I dan dampaknya terhadap peningkatan prestasi belajarafisika mahasiswaProgram Studi Pendidikan Fisika tahun kuliah 2003/2004 oleh Eka Kurniawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

FisikaD asarI merupakanm atakuliahy angm emberikanla ndasante ori dan konsepsdia sarb agi mahasiswau nt k menempuhm atakuliahfi sika lanjut.s elama ini pembelajaraFni sikaD asarI berorientaspi adap enyelesaiatna rgetm aterid an padau mumnyad itunjangd engank egiatanc eramahb elumm embJrikan pemahamapne ngetahuans ecarau tuh sebagasi uatuk ebulatanp engetahuan. Mahasiswma engalamki esenjangaunn tukm enghubungkaann tarak onsepy ang telahd ipahamid enganp engalamank ongkrit tentangg eJalaf isis yangt erkait dengank onsepit u danp restasbi elajarf isika mahasiJwim asihr bnaitr.S alahs atu modepl embelajarayna ngm engutamakapne ngalamalna ngsungg ejalaf isis adalah modebl elajarg eneratifM. odel belajarg eneratifberbasikso nstiuktlvismem enurut osborne.membeprei luangle bihb anyakb agim ahasiswuan tuka ktif dalamp roses pembelajaranM.a hasiswad apatm emahamki onsepb agiand emib agiany ang salingb -e altans ehinggam embentukp emahamayna ngu tuhm elahiip ngu nutun gejalaf isis. Permasalahannayad alahs ejauhm anad ampakp embelajaragne neratif dapat_meningkatkparne stasbi elajarf isika mahasiswaT. ujuanp enetitianin i adalahm engetahuki eaktifanm ahasiswad alamp embelajarayna ngm enggunakan modelb elajarg eneratifdand ampaknyate rhadapp eningkatanp restasui iiala fisika mahasiswa. Penelitianin i merupakanp enelitiank ualitatifd enganje nis penelitian tindakank elas.P enelitianb erlangsundga lamd uas iklus.s ubyekp enelitiana dalah m-ahasiswParo grams tudi pendidikanF isikat ahunk uliah2003lzb04s ebanyak 30 mahasiswaT. eknik pengumpuladna tam enggunakawn awancarao b servasi 9T r . Tahaptahap dalam penelitian meliputipersiapan tindakan pelaksanaan tindakano bservasid anr efleksi.T eknik anitisli y ng aigunukunu aututr eduksi data display data dan kesimpulan. Berdasarkahna sila nalisisd anp embahasadna patd isimpulkanb ahwa pembelajaragne neratify angd iterapkanp adam atakuiiahF isikaD asarI dapat meningkatkakne aktifanr yrlhasiswdaa lamp embelajarasne rtad apat --t meningkatkapnr estasbi elajar-fisikam ahasiswah a l ini didasarkana danya peningkatahna silt esp restasbi alajarm ahasiswap.a das iklusI didad k peningkatapnr estasbi elajar0 90d anp adas iklusI I 1 10.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/21205

Actions (login required)

View Item View Item