Pengukuran Bising Lingkungan Yang Disebabkan Oleh Kendaraan Bermotor Di Wilayah Kabupaten Lumajang Tahun 2003/2004 - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengukuran Bising Lingkungan Yang Disebabkan Oleh Kendaraan Bermotor Di Wilayah Kabupaten Lumajang Tahun 2003/2004

Widyawati, Murni (2010) Pengukuran Bising Lingkungan Yang Disebabkan Oleh Kendaraan Bermotor Di Wilayah Kabupaten Lumajang Tahun 2003/2004. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kebisingan meliputi jangkauan yang sangat luas menyentuh hampir semua segik ehidupanm anusiam isalnya pemusik pencipta lagrr pengusahap abrik orang )ang bekerja di indrsfi radiq telgvisi sopir Insinyw bangunan dan masih banyak lagi. Sumber-sumbebr ising diluar yang sudaha da memperparahli ngkungans ampai keadaan yang dapst mendaangtan malapctata dan polusi bising terhadap lingkungan.S umberb ising luar ini berasald ari kendaraand arat undara m esin-mesin dan lain-lain yang rnerupakan ancaman yang serius. Penetitian ini bertujuan untuk mengstahui tinglat kebisingan wilayah Kabupaten Lumajang apakah dalam keadaan bising tinggi atau rendah- Metode penelitian yang digunakan adalah analisa grafis tingkat kendaraan bermotor pada beberapa tempat di wilayah Kabupaten Lumajang yang diangpp telah mewakili pengukumn. Dalam pengukuran tingkat bising menggunakan alat meter tingklat ftound level meter) Flasil penelitian menunjukkan bahwa bising lingkungan di wilayah Kabupaten Lumajang terjadi pada jam-jam sibuk untuk beraktifitas yaitu antara pukul 07.00 Vd 16.00 wib dan merupakan dalam keadaan tingkat bising yang cukup tinggi. Dan penyebabb ising lingkunganr ata-ratad iakibatkano leh kendaraanb ermotor.T imgkat bising ini sangat mengganggu kesehatan yang berada disekitar jalan apalagi jika brjadi terus.menerus bising png cuhrp tinggi dapat melryebabkan kegelisahar kejenuhan mendengar dan akibat yang paling fatal adalah hilangnya pendengaran Uait 1rgng benifat semenbra maupun pennanen untuk pengendalian bising perlu digunakanm etodep enekananb ising padas umbemyad an perencanaanko ta baik yang dilalokan oleh masyarakaat taupuno leh pemerintahd aerah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Jul 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/21159

Actions (login required)

View Item View Item