Pemetaan sebaran kualitas dan muka air tanah berdasarkan nilai TDS dan DHL (studi kasus: Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun dan Desa Jedong, Desa Pandanlandung, Kecamatan Wagir) / Eka Yuliana Agustin

Agustin, Eka Yuliana (2017) Pemetaan sebaran kualitas dan muka air tanah berdasarkan nilai TDS dan DHL (studi kasus: Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun dan Desa Jedong, Desa Pandanlandung, Kecamatan Wagir) / Eka Yuliana Agustin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Agustin, Eka Yuliana.2016. Pemetaan Sebaran Muka Air Tanah dan Kualitasnya Berdasarkan Nilai TDS dan DHL (Studi Kasus : Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, dan Desa Jedong, Desa Pandanlandung Kecamatan Wagir) Skripsi, Jurusan Fisika, Fakultas MIPA, Universitas Negeri Malang. Pembimbing : (I) Daeng Achmad Suaidi, S.Si, M.Kom, (II) Sujito, S.Pd, M.Si Kata Kunci : Air Tanah, Kualitas Air, Pola Aliran Air tanah merupakan salah satu sumber daya alam yang sangat vital bagi kehidupan mahluk hidup. Kualitas air bersih merupakan salah satu parameter kelayakan air untuk dikonsumsi. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pola aliran air dan kualitas air tanah di Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun dan Kelurahan Jedong, Kelurahan Pandanlandung, Kec Wagir. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah mengukur ketinggian permukaan sumur dan mengukur topografi wilayah. Hal ini digunakan untuk mengetahui pola aliran air permukaan dan pola aliran air tanah. Parameter yang digunakan untuk kualitas air tanah adalah TDS dan DHL. Pengolahan data diolah menggunakan software Surfer 10 dan Arcgis. Kualitas air tanah dari hasil pengamatan dibandingkan dengan standart air tanah berdasarkan Kepmen ESDM Nomor 1451./10/MEM/2000. Hasil penelitian ini menunjukkan pola aliran air permukaan dan air tanah berasal dari arah utara yaitu Kelurahan Jedong menuju timur laut kelurahan Mulyorejo dan daru utara Kelurahan Jedong menuju Tenggara Kelurahan Mulyorejo. Berdasarkan nilai TDS dan DHL daerah penelitian memiliki air tanah yang layak dan aman untuk dikonsumsi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Jurusan Fisika (FIS) > S1 Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Aug 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/20857

Actions (login required)

View Item View Item