Optimalisasi koefisien redam getar fungsi kecepatan pada suatu model sistem suspensi / Anik Karimatus Sholikhah - Repositori Universitas Negeri Malang

Optimalisasi koefisien redam getar fungsi kecepatan pada suatu model sistem suspensi / Anik Karimatus Sholikhah

Sholikhah, Anik Karimatus (2013) Optimalisasi koefisien redam getar fungsi kecepatan pada suatu model sistem suspensi / Anik Karimatus Sholikhah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Karimatus.S. Anik. 2013. Optimalisasi Koefisien Redam Getar Fungsi Kecepatan pada Suatu Model Sistem Suspensi. Skripsi Jurusan Fisika FMIPA Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Widjianto M.Kom (II) Hari Wisodo S.Pd M.Si. Kata kunci Koefisien Redam Getar Sistem Suspensi Fungsi Kecepatan. Saat ini kendaraan bermotor merupakan kebutuhan pokok kehidupan manusia. Alat penyerap kejutan mobil pada sistem suspensi merupakan bagian yang penting pada kendaraan untuk melindungi penumpang dari getaran. Shock Absorber kendaraan dirancang agar mampu menghadapi kondisi perubahan jalan kecepatan dan massa muatan. Shock Absorber dikatakan baik saat memiliki redaman yang optimal. Penelitian bertujuan untuk mendapatkan koefisien redaman yang optimal. Penelitian Shock Absorber digunakan model redaman sebagai fungsi kecepatan c(v) vn c(v) 1 eks ( 10vn) dan c(v) arctan (v). Dari hasil penelitian Shock Absorber pada model sistem suspensi koefisien redaman yang paling efektif adalah vn. Dari hasil visualisasi koefisien redaman c(v) vn dapat digunakan pada massa yang kecil maupun besar. Pada massa yang relatif kecil koefisien redaman c(v) 1 exp ( 10vn) lebih efektif digunakan karena lebih cepat melakukan redaman dibanding c(v) vn dan c(v) arctan (v). Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan agar dilakukan penelitian lebih lanjut misal meninjau gaya pada jalan temperatur dari Shock Absorber. Dalam perancangan perlu diperhatikan hal-hal yang mempengaruhi sistem.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Aug 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/20610

Actions (login required)

View Item View Item