Rancang bangun osiloskop digital berbasis ATMEGA 16 dengan user interface Delphi 7 / Friska Ike Pratama - Repositori Universitas Negeri Malang

Rancang bangun osiloskop digital berbasis ATMEGA 16 dengan user interface Delphi 7 / Friska Ike Pratama

Pratama, Friska Ike (2013) Rancang bangun osiloskop digital berbasis ATMEGA 16 dengan user interface Delphi 7 / Friska Ike Pratama. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Osiloskop Digital PC. Osiloskopadalahsuatualat yang digunakanuntukmengamatibentukgelombangdanpengukurannya.Bentukgelombangakanterlihatberdasarkannilai-nilaitegangan yang selaluberubahterhadapwaktusecaraperiodik. Selamainiosiloskopsinarkatodaseringdigunakandalampengukuran. Di duniapendidikan beberapamatapelajaranmengenaipemodelanpembentukangelombangsepertiListrik AC dan DC GelombangBunyiyang membutuhkanpraktek di dalamkelas dapatmenggunakanosiloskopanalog yang umumdigunakan namunhanyadapatdiamatioleh 2-3 orang sajadalamsebuahalat. Olehsebabitu dibutuhkanosiloskop yang mampuditampilkankepadalingkupkelas.Hal inisangattidakefisienjikapengamatandilakukandalamlingkupkelas.Olehkarenaitudiperlukanosiloskop digital yang mampumenampilkanbentukgelombangdalamsebuah LCD proyektor. Tujuanpenelitianiniadalahmerancangdanmembuatosiloskop digital yang mampumenampilkanbentukgelombangdarirangkaianelektronika dan membuat program yang dapatmenampilkangelombang menyimpan data danmenyimpangambargelombangmenggunakanDelphi 7. Penelitianinimenggunakanpendekatanpenelitiandanpengembangan.Data penelitianberupa data kuantitatifseperti data yang didapatdaripengujiankomunikasi serial pengukurankonsumsidayadanpengujian ADC.Pengumpulan data dilakukandengancarapengukurandanpengujian. Kegiatananalisadilakukandenganmenghitunghasilmenghitungnilaikesalahansaatpengujiandengan data kuantitatifsertamembandingkanhasilpengujianpadaosiloskop digital denganosiloskopCRT. Hasilpenelitianyaitu rancangbangunosiloskop digital berbasis ATMega16 menggunakanUser interface Delphi 7. Osiloskop digital membutuhkankonsumsidayasebesar 3 9 Watt. Padaalatterdapat 2 channelmasukan. Alatmampumembacadanmenampilkanfrekuensiantara 10 1000 Hz. Selainitualatinimemilikibeberapafasilitaspadatampilannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Jun 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/20600

Actions (login required)

View Item View Item