Peningkata motivasi belajar fisika dengan pendekatan pembelajaran kontekstual model inkuiri siswa kelas IC SLTP Laboratorium Universitas Negeri Malang tahun ajaran 2003/2004 oleh Wiwin Eka Agustini - Repositori Universitas Negeri Malang

Peningkata motivasi belajar fisika dengan pendekatan pembelajaran kontekstual model inkuiri siswa kelas IC SLTP Laboratorium Universitas Negeri Malang tahun ajaran 2003/2004 oleh Wiwin Eka Agustini

Agustini, Wiwin Eka (2010) Peningkata motivasi belajar fisika dengan pendekatan pembelajaran kontekstual model inkuiri siswa kelas IC SLTP Laboratorium Universitas Negeri Malang tahun ajaran 2003/2004 oleh Wiwin Eka Agustini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pemilihanm odelp embelajaramn erupakans uatuh al yangs angapt entingd i dalamm enentukanku alitasp rosesd anh asilb elajarm engajarB. erdasarkahna sil wawancarag uruf isika kelasI C SLTPL aboratoriumU niversitasN egeriM alang mengemukakabna hwam aterip elajaranb anyakd isampaikanm elaluic eramah sedangkapnr aktikumja rangd ilaksanakakna renak ekuranganp eralatand an membutuhkawn aktuy angl ebih banyak.s elain itu motivasib elajars iswar endah.H al ini terlihatd ari malasnyas iswad alamm engerjakatnu gas-tugabse lajar b aik tugasd i sekolahm aupunt ugasr umah.S alahs atup embelajaramn odelb aruy angt ampaknya dapatm eningkatakank ualitas prosesd an hasil belajar adalahp embelajaran kontekstuaml odeli nkuiri. Pembelajarakno ntekstuailn i memiliki 7 komponenu tama yaitu konstruktivisme m enemukanb ertanya m asyarakabt elajar p ermodelan refleksid anp enilaians ebenarnyaP.e mbelajarakno ntekstuaml erupakanko nsep pembelajarany ang membantug uru mengaitkana ntaram ateri pembelajarand engan situasid unian yatas iswad anm endorongs iswam embuaht ubungana ntara pengetahuayna ngd imilikinya denganp enerapannydaa lamk ehidupans ehari-hari. Sedangkatna haptahapd ari pembelajaramn odeli nkuiri adalah( 1) tahapp engajuan masalah( 2 ) tahapp enstrukturamn asalah( 3 ) tahapp engdjuanh ipotesis da(n4 ) tahap pelaksanaaenk sperimen. Penelitiani ni bertujuanu ntuk mengetahupi eningkatanm otivasi belajarf isika siswak elasI C yangb erjumlah4 3 siswam elalui penerapanp embelajarank ontekstual modeli nkuiri. Penelitiany angd igunakand alamp enelitianin i adalahp enelitian kualitatif d anjenisp enelitiannyaa dalahp enelitiant indakank elasy angt erdiri dari 2 siklus.M asing-masinsgi klust erdiri dari 4 tahap y aitu (l) perencanaatnin dakan( 2) pelaksanaatinn dakan( 3 ) observasdi a n( 4) relleksi.ln strumenya ngd igunakan untukm engukurm otivasib elajarf isika siswaa ntarala in berupao bservasi wawancardaa na ngket. Hasilp enelitianm enunjtrkkabna hwas isrvak elasl c sLTP Laboratoriumu niversitas Negeri Malang mengalamip eningkatanm otivasi belajars etelahd iberi tindakanp embelajarakno ntekstuaml odeli nkuiri. Peningkatan motivasid itandaid enganm eningkatnyain dikatorp artisipasdi alamk elompok motivasi mendalami pelajaran ketertarikan pada pelajaran fisika kegiatan belajar siswa u saham enyelesaikatnu gas d anm otivasib erprestasi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Fisika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 07 Sep 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/20324

Actions (login required)

View Item View Item