Pendapat siswa kelas II SMA Negeri 2 Malang tentang pengaruh bentuk tes esai dan obyektif terhadap motivasi belajarnya pada mata pelajaran fisika oleh Sri Wahyuni - Repositori Universitas Negeri Malang

Pendapat siswa kelas II SMA Negeri 2 Malang tentang pengaruh bentuk tes esai dan obyektif terhadap motivasi belajarnya pada mata pelajaran fisika oleh Sri Wahyuni

Wahyuni, Sri (2010) Pendapat siswa kelas II SMA Negeri 2 Malang tentang pengaruh bentuk tes esai dan obyektif terhadap motivasi belajarnya pada mata pelajaran fisika oleh Sri Wahyuni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Motivasi merupakan keinginan atau dorongan mental yang timbul dalam diri seseoranugn tuk berperilakut e rmasukp oilaku belajar M otivasi ini dipengaruh6i leh dua faktor y aitu faktor intemal dan ekstemal.M otivasi siswa Aahn-teglatan pembelajaran di sekolah merupakan salah satu aspek yang termastrk-dalafmak tor intemal b erfungsis ebagapi endorongb agi siswad alam melakukans uatuu sahau ntuk pencapaiantu juan ataup restasiT inggi rendahnya motivasbi elajarf isikas iswat erletakp adam etodep ernbelajarayna ngd igunakan Selainit u rnotivasis iswajugad apatd iukur denganb anyaknyaw aklu yang dibuhrlrkans iswau ntuk mempersiapkadni ri keika menghadappi embenante s evaluasfii sika sertap engalamanb elajamyad alamm empersiapkadni ri t9r ebyt res y g diberikan ini aapat berbentuk esai (uraian) atau pilihan ganda (obyektif). Namunie jauh manakahs iswat ermotivasir urtukb elajard alamm enghadapsi alah satub entrikt es tersebutm akad ilakukanp enelitiant entangp enganrhb enftrkt es esaid ano byektifterhadapm otivasib elajars iswak elasI I padam atapelajaran. fisika.p eniitian ini dilaliukand enganm engungkapp endapast iswai tu sendiri melaluip engalamanb elajarnYa. Tujuanp enelitiani ni adalahu ntuk mengetahuai pakahp emberiante s bentuk esii lebih mendorong motivasi belajar fisika siswa kelas II SMA Negeri 2 Malangd aripadab entuko byektifsertau ntuk mengetahuki eungguland an kelemahante s bentuke said an obyektifmenurutp endapast iswa Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas II SMAN 2 Malang yang terdiri dari delapan kelis. Sedangkan sampelnya adalatr kelas IIz dan IL. Teknik pengambilans ampely ang digunakana dalah RandomS ampling d enganc ara pengr[rdian. Penelitian ini menggunakan pendekatan non eksperimen yaitu iendekatan destcriptif yang bersifat alami mengenai keadaan atau obyek yang iedang diteliti tanpa perlakuan khusus. Instrumen yang digunakan berupa angket yang tetutr mengalami penyempumaall lewat uji coba. Teknik analisis data yang Cigunuk- berupa deskripsi data hasil penelitian serta uji hipotesis dengan rnenggunakaunj i-t. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tes bentuk esai (uraian) lebih mendorongm otivasib elajars iswak elasI I SMAN 2 Malangd aripadate s bentuko byektiflpilihan ganda)d alamm enghadaptie s belajarf isika .karenas iswa harusb elaJasr ecaras ungguh-surgguha gard apatm bnuliskanp rosesja wabannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Fisika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 01 Sep 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/20305

Actions (login required)

View Item View Item