Perbedaan prestasi blajar fisika antara yang diberi tugas pekerjaan rumah secara kelompok dan individu siswa kelas I SMUN I Gondang Tulungagung tahun pelajaran 2002/2003 oleh Elis Triastutik - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan prestasi blajar fisika antara yang diberi tugas pekerjaan rumah secara kelompok dan individu siswa kelas I SMUN I Gondang Tulungagung tahun pelajaran 2002/2003 oleh Elis Triastutik

Triastutik, Elis (2010) Perbedaan prestasi blajar fisika antara yang diberi tugas pekerjaan rumah secara kelompok dan individu siswa kelas I SMUN I Gondang Tulungagung tahun pelajaran 2002/2003 oleh Elis Triastutik. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Frosesb elajarm engajary ang dipersiapkano leh guru sangatb rperand alem usaham eningkatkanp restasib elajars iswa.P eningkatanp restasbi elajars iswad apat dilakukan denganm enggunakanm etodem engajary ang tepat oleh guru. Salahs atu metde yang digunak n oleh guru adalatr metode pemberian tugas pekerjaan rumah baik yang dikerjakans ecarain dividu maupuns ecan kelompok.D enganm etode pemberian tugas pekerjaan rumah ini skan dikstahui manakah metode yang lebih baik untuk menungkatkanp restasbi elajar siswe. Penelitiani ni bertujuanu ntuk mengetahumi etoden ranay ang lebih baik untuk meningkatkanF estasi belajar fisika siswayangd iberi tugasp ekerjaanr umahs ecara individu dan yangd iberi tugasp ekerjaanr umahs ecarak elompok. Populasi dalam penelitian ini adalatr siswa kelas I SMU Negeri I Gondang Tulungagungta hunp elajaran2 A0U2W3.S ampeld alam penelitiani ni diambil secara undian dan didapatkan siswa kelas Ic yang diberi tugas pekerjaan rumah secara kelompokd an siswak elas 15y ang diberi tugasp ekerjaanr unah secarain dividu. Setelatre sperimenb eraktrirk eduak elompok diberi tes prestasib elajarf isika dengan soal yang sama. Dari tes prestasi t rsebut akan didapatkan data prestasi siswa. Selanjuttya datad ianalisisd cnganm enggunakanu ji-t dengant araf sipifikansi 5%. Dari hasil penelitian dengan uji-t pada tarafsignifikansi 5% menunjukkan bahwa 166 2 3046 lt ur 1 9901. Jadi dapat disimpulkan bahwa prestasi belajar fisika sisunay angd iberi tugasp ekerjaanr umahs ecarnin dividu lebih baik daripada sisway ang diberi tugnsp ekerjaanr umehs ecarak elompok. Berdasarkanh asil penelitiani ni dapatd isarankana garg uru bidangs tudi fisika lebih meningkatkank ualitass iswanyad enganm ernberikantu gasp ekerjaan rumahb aik secarain dividu maupuns ecarak elompok.Dsarankanp ula bagi peneliti yang berminat untuk dapat melakukan penelitian yang sejenis pada kelas yang lebih tiuggi (kclas II dan kelas III) sertap adap okok bahasany ang berbeda.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Fisika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 31 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/20301

Actions (login required)

View Item View Item