Perbedaan prestasi belajar fisika siswa yang diajar dengan menggunakan lembar kerja siswa dan siswa yang diajar tanpa mengguanakan lembar kerja siswa kelas I MA Assulaimanah Mojoagung Jombang tahun 2002-2003 oleh Karmidi - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan prestasi belajar fisika siswa yang diajar dengan menggunakan lembar kerja siswa dan siswa yang diajar tanpa mengguanakan lembar kerja siswa kelas I MA Assulaimanah Mojoagung Jombang tahun 2002-2003 oleh Karmidi

Karmidi (2010) Perbedaan prestasi belajar fisika siswa yang diajar dengan menggunakan lembar kerja siswa dan siswa yang diajar tanpa mengguanakan lembar kerja siswa kelas I MA Assulaimanah Mojoagung Jombang tahun 2002-2003 oleh Karmidi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK 2003. Perbedaan prestasi belajor fisika Siswa yang diajar dengan menggunakanle mbar kerja siswa (LKS) dan sisway ang clialar dengan tanpam enggunakanle mbar kerja siswi (.KS) kelasI MA Assulaimaniah Mojo agungJ ombangT ahun2 0 02 - 2 003.S kripsi J urusanP endidikanF isika FMIPA UNIVERSITASN EGERIM ALANG. Pembimbing( I) Drs. Sutrisno lnff GD Drs. Dwi Haryoto MPd Ksts-katak unci perbedaanlk s prestasbi elajar. Rendahnyaku alitasp endidikanb ukank arenaf aktor potensis aja t etapi salahs atup enyebabp enting adalahf aktor guru yaitu guru yang kurangm enguasai bahana jar dan kurangc akapd alam membimbings iswa.A kibatnya siswa banyak menemukakne sulitank etikab elajarf isika sehinggap restasinyrae ndah.o leh karena itu perlu adanya usaha untuk meningkatkan prestasi belajar fisika siswa. Saah satu usahate rsebuta ddah penggunaanL KS dalam menyampaikanm ateri pelajaran. Penelitianin i bertujuanu ntukm engetahu(il ) Perbedaapnr estasbi elajar fisikas isway ang diajar denganm enggunakanL KS dan yangtanpal-Ks (2) Mana prestasinyyaa ng lebih baik antaram etodey ang menggunakanL KS dan yang tidak menggunakaLnK S untuk meningkatkanp restasis iswa. Rancanganp enelitiand isusuns ebagabi erikut mula-mula diadakanp rates pada kelompok eksperimen dan kontrol kemudian setelah diberi perlakuanpada kelompok eksperimen diadakan pasca tes pada kedua kelompok. Dalam pelaksannanp enelitiank elase lsperimen diberi perlakuand engan menggunakaLnK S dan kelas kontrol diajar dengant anpaL KS. Setelahp erlakuan beraklrir maka diadakar postes bagi kedua kelas. setelah diadalananalisa dengan uji bedap restasmi enggunakaunj i-t (uji hipotesis)d iperoleht 6 8 31 tta r 1 666 I ni berartih ipotesisd iterima. Berdasarkahna sil uji hipotesisp restassi isway angd iajard engan menggunakaLnK S berbedad aripaday angd iajart anpaL KS. Dalamh al ini prestasi yangd iajarm enggunakaLnK S lebih baik dari yangt anpaL KS.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/20299

Actions (login required)

View Item View Item