Analisis perangkat soal tes formatif ditinjau dari perumusan tujuan pembelajaran khusus dan seberan ranah kognitif yang disusun guru SMU Negeri di Kabupaten Lamongan oleh Hidayatul Ulum - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis perangkat soal tes formatif ditinjau dari perumusan tujuan pembelajaran khusus dan seberan ranah kognitif yang disusun guru SMU Negeri di Kabupaten Lamongan oleh Hidayatul Ulum

Ulum, Hidayatul (2010) Analisis perangkat soal tes formatif ditinjau dari perumusan tujuan pembelajaran khusus dan seberan ranah kognitif yang disusun guru SMU Negeri di Kabupaten Lamongan oleh Hidayatul Ulum. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ulum Hidayatul. 2003. Anolisis Perangkat Soal Tes Formatif Ditinjau dari Perumusan Tujuan Pembelajaran Khusus dan Sebaran Ranah Kognitifyang Disusun Guru Fisika SMU Negeri di Kabupaten Lamongan. Skripsi Jurusan PendidikanF isikaF MIPA UniversitasN egeriM alang.P embimbing( I ) Drs. Dwi Haryoto M. Pd (II) Drs. Yudyanto M. Si. Kata kunci Analisis Tes Formatif Tujuan PembelajaranK husus R anahK ogttitif Tujuan utamap embelajarand i kelasa dalahm embantus iswam encapahi asil belajary ang diharapkanE. valuasif ormatif dalamb entukp emberiant es selamap roses belajarm engajarm asih berlangsungm enjadi dasarb agi guru dalamm endapatkan informasi mengenai kemaj an yang telah dicapai siswa. Tes formatif merupakan tes buatan guru yang dimaksudkan untuk mengukur sampai sejauh mana siswa dapat mencapatiu juan yangt elah ditetapkan y aitu mengacup adat ujuan pembelajaran khusus. Di samping itu ditinjau dari titik berat penilaian tes formatif digunakan untuk mengukur tingkaan kopitif sehingga setiap aspek kogrritif harus temuat dalam soalsoalt es tersebut.D i KabupatenL amonganb elum pernahd iungkapp enelitiany ang mencakup hal-hal tersebut di atas. Untuk itu dipandang perlu melakukan analisis soal-soatl es formatif ditinjau dari kesesuaianp enrmusantu ju anp embelajarankhusus dan sebaranra nahk ognitif yang disusung uru fisika SMU Negeri di Kabupaten Lamongan. Tujuan dalamp enelitiani ni adalahu ntuk mengetahuki esesuaians oal-soatl es formatif terhadapp erumusantu juan pembelajarank hususd an mengetahusi ebaran ranah kogritif yang terdapat pada soal-soal tes formatifyang disusun oleh guru fisika SMUNegerid i KabupatenL amongan. Metode dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan menggunakan analisisp ersentasete rhadapk esesuaianis i soal denganp erumusantu juan pembelajarank husus dan sebaranm uatanr anahk ognitifl Sampely ang digunakan dalamp enelitiana dalahs oal-soatl es formatifyang disusuno leh guru fisika kelas2 semesteIrI SMU Negeri di KabupatenL amongany ang terdiri dari lima SMU. Hasil penelitianm enunjukkanb ahwa ( 1) Kesesuaiasno al-soatle sf ormatif terhadapp erumusantu juan pembelajarank hususm encapai aIa-rala4 6 07%yoa ng termasukd alam kriteria cukup (2) sebaranm uatanr anahk ognitifpada soal-soatl es formatif adalah24o/ob utir tes pengetahuan2 2%obutirt esp amahaman5 3 33%obuir tesa plikasi d an0 670/bou tir tesa nalisis.S edangkaans peks intesisd ane valuasi belumt ermuatd alams oal-soatle sf ormatif tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/20298

Actions (login required)

View Item View Item