Widayanti, Sri Lestari (2010) Perbedaan prestasi belajar fisika antara yang diajar dengan menggunakan metode praktikum dan siswa yang diajar dengan menggunakan metode ceramah pada sub pokok bahasan perpindahan kalor di MA Al-Maarif Tulakan Pacitan oleh Sri Lestari Widayanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Widayanti Sri lrstari. 2003. P erbednan PrestasBi etaiar FisikaA nara SiswaY ang DIaJar Dengan Menggunakan Metode Prahikum Dan Slswa Yang Diaiar Dengan Menggunakan Metode Ceramah Pada Sub Pokok Bahasan Perpindahan Kalor Di MA Al Maarif Tulakan Pacitan- SkripsiJ urusanF isikaP rogramP endidikanF isikaF MIPA UM. Pembimbing( I ) Drs. SumardjiA dikusumo M .Si. (ID Drs. Mudji Hartono Kata Kunci metode praktikum prestasi belajar Di dalamp embelajarafnis ika praktikumm erupakans uatuu payap embuktian berbagariu musd engantu juanu tamas iswad apatm embangunse ndirik onsepy ang seaanga ipetaiari. Tetapanm aupunh ukum-hukumy ang telah dipelajari secarat eoritik sehinggad iharapkanm elaluip raktikums iswad apatm engetahusi ecarala ngsunga pa yangt erjadi d anm embandingkadne nganh ukum-hukuma taur umusy angb erlaku. Penelitianin i bertujuanu ntukm engetahupi erbedaamn odelp engajarand engan praktikumd alamm eningkatkanp restasbi elajars iswad ibandingd enganm etode ceramah. Metode penelitiany angd igunakana dalahm etodee ksperimenje nis pra tespascate sc ontrolg roupd esign.P opulaspi enelitianin i siswak elasI MA Al-Ma arif TulakanP acitany angb erjumlah6 0. Sampedl iambil duak elas y angs atud ipihh sebagaki elompoke ksperimend ans atuk elasl ainnyas ebagaki elompokk ontrol. Perlakuany ang diberikan padak elompoke ksperimena dalahs iswad iajar dengan menggunakanp engajaranp raklikum dan kelompok kontrol diajar denganm etode ceramah. Berdasarkapne nelitiany angd ilakukand i MA Al-Ma arif TulakanP acitan dapatd isimpulkana danyap erbedaanp restasbi elajars isway angd iajard engan menggunakanm etodep raktikum dengans iswa yang diajar denganm enggunakan metode ceramah dan prestasi belajar siswa yang diajar dengan metode praktikum lebih tinggi dibandingd enganm etodec eramah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Fisika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 28 Aug 2010 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2010 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/20293 |
Actions (login required)
View Item |