Perbedaan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan metodeeksperimen dengan metode ceramah mata pelajaran fisika kelas I Madrasah Aliyah Roudatul Muta'allimin Simbar Banyuwangi oleh Suwardi - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan metodeeksperimen dengan metode ceramah mata pelajaran fisika kelas I Madrasah Aliyah Roudatul Muta'allimin Simbar Banyuwangi oleh Suwardi

Suwardi (2010) Perbedaan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan metodeeksperimen dengan metode ceramah mata pelajaran fisika kelas I Madrasah Aliyah Roudatul Muta'allimin Simbar Banyuwangi oleh Suwardi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Suwardi 2003. Perbedaan Hasil Betajar Sisway ang Diajar MenggunaksnM etode Eksperimen dengan Metode ceramah Mata Pelajaran Ftsiles Kelqs I Modrasah Aliya-h Roudlotul Muta qllimin Simbar BanyuwazgL Skripsi. Program studi Pendidikan Fisika Jurusan Fisika. FMIPA Universitas Negeri Mal-angP. embimbing( 1 ). Dra. HartatiekM .Si (2). Drs PamoM Si Kata-katak unci Hasil belajar m etodee ksperimenm etodec eramah Hasil belajarf isikad i MadrasahA liyah RoudlotulM uta alliminS imbar Banyuwangi masih termasuk rendah jika dibandingkan dengan nilai rata Tta harian bidangs tudiy angl ain padas emesteIr Ahun 2003 yaitu 5 75 . Hal ini.salahs atunya disebabkank arenak urang tepatnyapenggunaamn etodey ang selamain i dominan menggunakanm etodec eiamah.U ntuk mengetahupi erbedaanh asil belajars iswa y-g Oluiut -enggunakan metode ceramah diterapkan metode lain sebagai p rbuoaurg Udoae Frsebut adalahm etodee ksperimeny ang bertujuanu ntuk mengetahuiapakahha sil belajars isway ang diajar menggunakanm etodee ksperimen lebih baik daripada metode ceramah. Metode penelitiani ni menggunakanm etodee ksperimens emud engan mengambils atuk elass ebagaki elase ksperimend an satuk elass ebagaki elask ontrol. p-ko pilu lasip enelitiana dalahs iswak elasI sedangkans ampelp enelitiana dalahs iswa iid g r.rn il. sir u 1.gl.rit sebagiki elase [sperimedna ns iswak elas1 3 sebagaki elask ontrol. Statistiky ang digunakanu ntuk menganalisisd atad enganm enggunakanu ji ttes. D ari penelitiand ipeioleh bahwah asil belajark elase ksperimenn ilai tertinggi 85 dant erendah4 6 sertar ata-rata66 l75 sedangkank elask ontrol nilai tertinggi 79 dan terendah4 1 sertar ata-rata60 87D. ari hasila nalisisd atad iperolehk esimpulanb ahwa hasilb elajars isway ang diajar menggunakanm etodee ksperimenle bih baik daripada sisway ang diajar menggunakanm etodec eramah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Fisika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 27 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/20290

Actions (login required)

View Item View Item