Analisis model-model transformator piezoelektrik dalam aplikasi keluaran tegangan tinggi oleh Anita Dwi Kurniawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis model-model transformator piezoelektrik dalam aplikasi keluaran tegangan tinggi oleh Anita Dwi Kurniawati

Kurniawati, Anita Dwi (2010) Analisis model-model transformator piezoelektrik dalam aplikasi keluaran tegangan tinggi oleh Anita Dwi Kurniawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pesatnyap erkembangajna man berdampakp ula padap erkembangan teknologi di berbagaib idangk ehidupan.B egitujuga perkembangante knologi di bidangk elistrikan dalamh al peningkatane ffisiensi dayal istrik dan ukuran peralatanli strik. Saati ni paraa hli sedangm enganalisism odel-modelt ransformatory ang dapat meminimalkan kerugian daya listrik yaitu transformator piezoelektrik. Karenat ransformatort ersebutm empunyaib eberapak eungguland iantaranya adalaht idak adal ilitan sehinggau kurannyak ecil dan efisiensit inggi. Metode yang digunakan adalah studi pustaka hasil penelitian yang telah dilakukan oleh para ilmuwan yang telah dipublikasikan dalam bentuk jurnal penelitian.A dapunl angkahJangkahy ang dilahrkan oleh peneliti antaral ain (a) mengumpulkanre ferensiy angt erkait dengant ransformatorp iezoelektrik (b) mengkajif ormulasi yangb erhubungand engant ansformator piezoelektrik (c) menampilkan grafik yang berkaitan dengan model (d) menyimpulkan kajian analisism odely angd ihasilkan. Dari analisis rangkaian transformator piezoelektrik tipe Rosen diketahui bahwaf rekuensir esonansyi ang sesuaid engann ilai minimum modulem endekati 70.65 kHz. Frekuensiin i juga sesuadi enganr asiot ransformasmi aksimumk etika beban resistifyang berbeda dihubungkan dengan bagtan sekunder. Sedangkan rasiot ransformasi effrsiensidand ayao utput mencapain ilai maksimumk arena nilai bebanr esistensbi erbeda. Untuk itu sebagai tindak lanjut dari hasil penelitian ini perlu dilakukan eksperimente rhadapt ransformatorp iezoelellrik yang bertujuanu ntuk mewujudkant ransformatory ang effisien.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/20286

Actions (login required)

View Item View Item